Dibongkar Tio Pakusadewo! Yamitema Laoly Jalankan Bisnis Kotor dalam Penjara

JABAR EKSPRES – Sebuah klip video telah menyebar di media sosial yang menampilkan wawancara antara presenter Uya Kuya dan aktor senior Tio Pakusadewo. Video pendek selama satu menit tersebut menampilkan kesaksian Tio Pakusadewo ketika ia dipenjara karena kasus narkoba beberapa waktu yang lalu.

Dalam video tersebut, Tio mengungkapkan adanya praktik ilegal di dalam penjara, termasuk peredaran narkoba yang melibatkan anak menteri Menkumham. Tidak hanya itu, aktor berusia 59 tahun tersebut menyatakan bahwa terdapat pabrik narkoba di dalam penjara dan pihak penjara, termasuk kalapas dan sipir, ikut terlibat dalam kegiatan ilegal tersebut.

“Even pabriknya ada di dalam,” kata Tio, dikutip dari akun Youtube Uya Kuya Senin, 1 Mei 2023.

“Pabrik narkoba?” tanya Uya.

Ketika ditanya oleh Uya, Tio membenarkan dan mengatakan bahwa peredaran narkoba di dalam penjara sudah seperti kartel. Dia bahkan menyebutkan bahwa ada anak seorang menteri yang terlibat dalam praktik tersebut.

“Yang menggagas itu bekas napi trus ngegaet anaknya menteri,” papar Tio

BACA JUGA: Kepala Rutan Kebonwaru Bandung Suparman Ketahuan Bohong Saat Beri Klarifikasi Soal Penjara Mewah

“Siapa menterinya Om?” kembali Uya bertanya.

Tio enggan untuk menyebutkan nama anak menteri yang dimaksudnya karena khawatir akan terlibat masalah jika kasus ini terbongkar. Namun, perhatian banyak orang tertuju pada keterlibatan seorang anak menteri dalam bisnis kotor di dalam penjara yang diungkap oleh Tio Pakusadewo.

“Apa yang Om alami dan saksikan di rutan, hal-hal yang aneh-aneh,” selidik Uya Kuya kepada Tio Pakusadewo.

Tio Pakusadewo juga menceritakan satu contoh makanan di penjara yang menurutnya tak layak untuk dimakan karena terlalu keras.

“Makan, paling sederhana makan. Makan itu kan disubsidi oleh pemerintah. Kita semua tahu, bisa dicek ada websitenya dananya berapa,” kata Tio.

“Cuma yang dialami pertama, nasinya nasi cadong, lima menit pertama anget masih mungkin untuk dimakan.”

BACA JUGA: Geger! di Rutan I Kebonwaru Bandung Bisa Pesan Penjara Nyaman Rasa Kos-Kosan

“Tapi kalo udah dibuka termosnya kena angin, 5 menit berikutnya udah kayak bola bekel. Gatau jenis nasinya apa, itu keras dan sulit dikonsumsi,” kata Tio.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan