5 Buah Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Nah, jadi intinya adalah, hipertensi bisa menyerang siapa saja dan bisa disebabkan oleh banyak faktor termasuk makanan instan dan terlalu banyak garam.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena ada banyak cara alami yang bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi, seperti mengonsumsi buah-buahan yang mengandung antioksidan.

Beberapa contoh buah-buahan yang bisa dikonsumsi secara teratur untuk menurunkan hipertensi adalah buah beri, pisang, semangka, kiwi, dan delima.

Buah beri, seperti blueberry dan strawberry, mengandung antosianin yang dapat membantu menurunkan hipertensi.

BACA JUGA: Ada 2 Bantuan Resmi dari Pemerintah Sebelum Lebaran, Rp600.000 Siap Cair, Ayo Siap-Siap!

Sedangkan, pisang dan semangka mengandung kalium dan asam amino yang membantu tubuh dalam memproduksi oksida nitrat, sehingga pembuluh darah menjadi lebih santai dan aliran darah menjadi lancar.

Untuk penggemar kiwi, kabar baiknya adalah kiwi juga dapat membantu mengontrol tekanan darah.

Sedangkan, buah delima juga memiliki banyak antioksidan yang baik untuk kesehatan dan dapat membantu menurunkan hipertensi.

Nah, jadi itulah beberapa cara alami dan menyenangkan untuk menurunkan hipertensi. Jangan lupa untuk tetap berkonsultasi dengan dokter jika kamu memiliki kondisi kesehatan yang spesifik atau sedang dalam pengobatan tertentu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan