AHY Buka Peluang untuk Kerjasama Politik dengan Golkar

JAKARTA – Pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) mengisyaratkan bahwa perkembangan politik jelang Pemilu 2024 masih dinamis.

Partai Golkar yang tergabung di Koalisi Perubahan itu, sepertinya membuka peluang baru untuk penjajakan dalam kerjasama politik kedua partai.

Partai Demokrat  AHY sendiri dalam konferensi persnya mengatakan, Koalisi Perubahan dan Persatuan akan selalu membuka diri bagi seluruh partai politik yang mau bergabung. Termasuk Partai Golkar.

Dalam pertemuan tersebut, AHY bersama Susilo Bambang Yudhoyono itu, tidak memberikan penjelasan secara rinci mengenai pembahasan dalam pertemuan itu.

Hanya saja AHY mengatakan bahwa pertemua membahas mengenai isu seputar politik terkini dan tidak bisa dijelaskan kepada publik.

Meski begitu, AHY mengakui bahwa antara Demokrat dan Golkar diharapkan bisa duduk bersama untuk membicarakan berbagai kemungkinan dalam menyosong masa depan Indonesia.

“Semangatnya adalah bagaimana Indonesia ini makin maju dan makin sejahtera, khususnya menyambut Pemilu 2024” kata AHY.

Putra sulung mantan Presiden SBY itu menyatakan, antara Partai Golkar dan Partai Demokrat memiliki semangat yang sama. Golkar juga membuka diri untuk bekerjasama.

Sebelumnnya, Airlangga Hartarto bersama rombongan tiba di kediaman SBY di Puri Cikeas, Jawa Barat, pada Sabtu (29/4) malam.

Kedatangan Airlangga disambut langsung oleh kedua putra SBY yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang sudah menunggu di halaman kediamanan SBY.

Turut dalam penyambutan Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Andi Mallarangeng juga ikut dalam penyambutan.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga bersama rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 18.46 WIB.

Rombongan Partai Golkar disambut hangat dan penuh oleh SBY dan kedua putranya itu.

“Minal aidzin wal faidzin,” kata Airlangga ketika kedatangannya dikediaman SBY

Jajaran Partai Demokrat bersama Airlangga sempat lakukan foto bersama di depan awak media. Setelah melakukan foto bersama AHY mempersilahkan Airlangga bersama rombingan masuk.

Pertemuan tersebut berlangsung tertutup dan tidak diperkenankan bagi awak media untuk masuk.

Airlangga bersama rombingan didampingi oleh Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum Dito Ganinduto serta jajaran lainnya. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan