Menang 3-0 Pertandingan Pertama, Indonesia Maju Ke Pertandingan Selanjutnya

JABAR EKSPRES – Timnas Indonesia U-22 menang 3-0 lawan Filipina di SEA Games 2023, sebuah permulaan untuk meraih medali emas.

Tim Garuda Muda Indonesia berhasil memenangkan pertandingan pertama dengan hasil skor 3-0 melawan Filipina, Sabtu (29/4), di Stadion Nasional Phnom Penh, Kamboja.

Keberhasilan atas cetakan tiga gol berturut-turut dari tim Indonesia yang bermula dari menit ketiga pertandingan oleh Marselino Ferdinan. Dengan gol susulan dari Irfan Jauhari dan Fajar Fathur Rahman sebelum bunyi peluit panjang.

Peluang pertama untuk mencetak gol bermula dari tendangan Witan Sulaeman dari luar kotak penalti. Namun, kiper Filipina Quincy Kammeraad mampu menghadang tendangan tersebut.

Sehabis tendangan pertama tersebut, Indonesia mulai kesulitan untuk menguasai lapangan. Walaupun keberadaan bola didominasi oleh Timnas Indonesia, masih belum mampu untuk membuat peluang yang bersih.

Semakin banyak pemain Filipina yang menempati kotak penalti, Ramadhan dan Ananda Raehan mencoba untuk menyiasati situasi tersebut dengan memberikan tembakan dari luar kotak penalti. Sayangnya, kedua tembakan tersebut masih meleset dan dapat ditahan oleh Quincy.

Selanjutnya, Rio memberikan umpan kepada Ramadhan, yang dapat dia terima. Namun, sundulannya masih meleset. Jeam Kelly Sroyer juga melakukan hal sama, dan Ramadhan masih belum bisa memberikan tendangan yang bagus.

Sroyer pun mengambil alih peluang yang ada dengan melepaskan tendangan dari umpan yang Rio berikan. Kendati, bolanya melambung ke atas mistar gawang.

Pada saat tim Filipina sempat melancarkan serangan balik terhadap tim Indonesia, beruntungnya Emando Ari bergerak cepat untuk membuang bolanya jauh dari gawang.

Di menit ke-46, Rio kembali memberikan agresi di sisi kanan dan mengirimkan bola kepada Marselino. Marselino pun melepaskan tendangan hingga bola melesak ke sudut kanan gawang Filipina.

Awal babak kedua, pelatih Indra Sjafri menarik Sroyer dan menggantikannya dengan Fajar Fathur Rahman. Fathur sempat memberikan skor dari umpan Marselino. Sayangnya sepakannya masih melebar.

Pada menit ke-60, kapten Rizky Ridho berkesempatan untuk menggandakan skor mereka dari tendangan penalti. Namun, eksekusi penalti tersebut masih bisa tertahan oleh kiper Filipina.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan