Diprediksi Kendaraan Meningkat Masuk Puncak Pada Akhir Pekan, Ini Yang Akan dilakukan Polres Bogor

JABAR EKSPRES – Kawasan Puncak Bogor menjadi primadona untuk dikunjungi oleh masyarakat pada hari libur dan akhir pekan.

Jumlah kendaraan yang masuk kawasan puncak di hari tersebut biasanya mengalami peningkatan.

Dari data yang dihimpun oleh Jabarekspres.com jumlah kendaraan yang masuk ke kawasan puncak mencapai 40 ribu kendaraan pada saat hari libur lebaran.

Baca Juga: Berpayung Regulasi Umum, Pemerintah Perlu Tertibkan Parkir Liar Sembari Susun Regulasi Teknis

Rekayasa lalu lintas terus dilakukan oleh Polres Bogor untuk mengurangi ke macet menuju tempat destinasi wisata tersebut.

Terbaru, Polres Bogor akan melakukan rekayasa lalu lintas di simpang Gadog, Kabupaten Bogor pada hari akhir pekan (Weekend) mendatang.

Pasalnya, diprediksi kendaraan akan meningkat kembali, lantaran bertepatan dengan hari libur nasional peringatan Hari Buruh.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menyampaikan, Jajarannya memantau memang kendaraan melintasi kawasan puncak ini mengalami penurunan dari hari-hari sebelumnya.

Baca Juga: Pusat Keramaian, Jadi Fokus Diskar PB Kota Bandung Terkait Pemberian Edukasi Kepada Masyarakat.

Kendati demikian, Kepadatan arus lintas di kawasan bogor tersebut pada akhir pekan nanti pun diprediksi masih dapat terus meningkat dan dapat mengakibatkan kepadatan volume kendaraan yang cukup tinggi.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut kami pun melakukan upaya upaya rekayasa arus lalu lintas selain melalui sistem satu arah (one way) Kami juga akan memberlakukan sistem ganjil genap (GaGe) bagi kendaraan yang memasuki kawasan puncak mulai esok hari,”kata AKBP Iman Imanuddin kepada media. Kamis, 27 April 2023.

Saat ini Polres Bogor masih melakukan rekayasa arus lalu sistem satu arah (one way) dari puncak menuju Jakarta.

Iman menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan liburan ke kawasan Puncak Bogor untuk menyesuaikan nomor kendaraan pada tanggal genap maupun ganjil.

Baca Juga: Pembayaran THR Keagamaan Jadi Sorotan, Disnaker Kota Bandung Masih Terima Aduan

“Pelaksanaannya nanti bila terdapat nomor kendaraan yang tidak sesuai dengan tanggal pada hari itu kami pun akan melakukan himbauan serta arahan untuk melakukan putar balik,”pungkasnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan