8 Obat Prostat Alami Paling Ampuh Tanpa Operasi

  1. The Hijau
8 Obat Prostat Alami Paling Ampuh Tanpa Operasi
image: pixabay

Obat prostat alami tanpa operasi yang bisa Anda coba adalah The Hijau. Anda bisa mencoba cara mengobati prostat secara tradisional dengan meminum teh hijau. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, yang berpotensi meningkatkan kekebalan tubuh dan memperlambat pertumbuhan sel prostat jinak.

BACA JUGA : Selain Lezat, Ini 6 Khasiat Susu Jahe untuk Kesehatanmu

Menurut sebuah artikel jurnal yang berjudul “Epigallocatechin-3-gallate reduces the proliferation of benign prostatic hyperplasia cells via regulation of focal adhesions”, antioksidan dalam teh hijau memiliki kemampuan untuk mengatur fokus adhesi sel dan mengurangi proliferasi sel prostat jinak.

Namun, perlu diingat bahwa teh hijau mengandung kafein, yang dapat merangsang kandung kemih dan menyebabkan frekuensi buang air kecil yang meningkat. Kafein juga berisiko memperburuk gejala BPH.

  1. Saw Palmetto

Selanjutnya, obat prostat alami tanpa operasi adalah Saw Palmento. Tanaman ini adalah sebuah pohon palem yang umum ditemukan di Amerika Serikat. Tanaman ini dianggap memiliki manfaat bagi kesehatan pria, termasuk menjaga kesehatan prostat dan mencegah rambut rontok.

Berdasarkan National Institutes of Health (NIH), beberapa penelitian menunjukkan bahwa saw palmetto dapat efektif dalam mengatasi gejala BPH. Namun, dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan efektivitasnya.

  1. Makanan Mengandung Likopen

Obat prostat alami selanjutnya adalah dari jenis buah-buahan dan sayuran. Makanan yang mengandung likopen diketahui sebagai obat prostat alami yang sangat efektif tanpa harus menjalani operasi. Likopen sendiri adalah pigmen alami yang ditemukan dalam buah dan sayuran. Dalam makanan, likopen diketahui meningkatkan kesehatan prostat dan menurunkan tingkat antigen spesifik prostat.

Tomat merupakan sumber likopen yang paling kaya dan mudah ditemukan. Selain tomat, ada beberapa buah dan sayuran lainnya yang juga mengandung likopen, seperti pepaya, semangka, jambu biji, wortel, paprika merah, aprikot, dan kol merah. Ini semua bisa menjadi alternatif makanan yang kaya akan likopen untuk membantu menjaga kesehatan prostat secara alami.

  1. Biji Labu

Biji labu diyakini sebagai obat prostat alami yang paling efektif tanpa harus menjalani operasi. Hal ini karena biji labu mengandung zat beta-sitosterol yang memiliki struktur mirip dengan kolesterol yang ada di beberapa tanaman lain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan