5 Obat Bius Alami Tanpa Efek Samping Bisa Bantu Tidur

JABAR EKSPRES – Obat bius alami tanpa efek samping apakah ada? Jawabannya adalah ada dengan kandungan penenang yang lebih aman daripada obat bius yang bisa didapatkan di apotek.

Beberapa kandungan obat bius alami yang didapatkan dari tanaman herbal bisa Anda manfaatkan untuk keperluan tertentu.

Obat bius adalah obat yang biasa digunakan untuk mematikan beberapa atau keseluruhan panca indra manusia untuk jangka waktu tertentu. Biasanya efek obat bius akan hilang dengan sendirinya sesuai berapa banyak zat yang dimasukkan ke dalam tubuh.

Ketika seseorang mendapatkan zat berisi obat bius ke dalam tubuhnya, maka orang tersebut akan merasakan efer tertidur pulas hingga efek dari kandungan obat hilang.

Beberapa kandungan obat bius alami yang terbuat dari bahan dan tanaman herbal hanya akan membuat Anda tertidur lebih mudah tanpa mengalami efek samping yang berbahaya.

Obat bius alami ini juga dikenal sebagai obat tidur alami yang bisa dikonsumsi siapa saja apabila mengalami insomnia.

BACA JUGA : 8 Obat Prostat Alami Paling Ampuh Tanpa Operasi

Banyak orang mengandalkan obat tidur untuk memicu rasa kantuk dan memperoleh tidur yang nyenyak.

Obat Bius Alami Tanpa Efek Samping

Berikut adalah obat bius alami tanpa efek samping yang dapat mempercepat proses untuk tidur nyenyak. Meski begitu, obat herbal ini memiliki dampak yang bervariasi.

  1. Susu dan Kunyit
5 Obat Bius Alami Tanpa Efek Samping Bisa Bantu Tidur
image : halodoc

Obat bius alami atau obat tidur herbal yang bisa Anda coba adalah campuran susu dan kunyit. Susu memiliki kandungan kalsium dan asam amino triptofan yang melimpah, yang bisa diubah menjadi hormon melatonin yang memicu kantuk.

Di samping itu, kunyit yang merupakan bahan makanan alami dapat membantu memperbaiki pencernaan dan dikenal karena efek anti-inflamasinya. Dengan menggabungkan susu hangat dan kunyit, Anda dapat membuat minuman yang sempurna untuk diminum di malam hari.

  1. Teh chamomile

Obat Bius Alami

BACA JUGA : 23 Daftar Obat Sirop Cair yang Aman Dikonsumsi, Resmi dari Kemenkes

Obat alami yang dapat membantu Anda tidur nyenyak di rumah adalah minuman teh chamomile. Teh ini tergolong sebagai teh herbal yang kaya akan antioksidan dan memiliki efek menenangkan yang dapat merangsang kantuk dan mengurangi gejala kecemasan dan depresi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan