Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Bandung Barat Ingatkan ASN Agar Tetap Semangat Melayani

JABAR EKSPRES – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung mengikuti apel pertama seusai libur lebaran 1444 Hijriyah di Lapang Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (26/4).

Dari data yang ada di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bandung Barat, hari pertama masuk kerja usai libur Idul Fitri 1444 H tercatat ada sebanyak 1966 pegawai hadir dan 540 pegawai tidak hadir.

Yang tidak hadir tersebut karena ada yang pergantian shift sebanyak 205 orang, dan 250 orang cuti serta 85 mengalami sakit. Diketahui Pemerintah memberikan cuti bersama lebaran pertanggal 19 April sampai dengan 25 April 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) KBB, Ade Zakir mengatakan, pada hari pertama pasca melaksanakan cuti bersama Idul Fitri 1444 hijriyah dihadiri oleh 93 persen ASN di wilayahnya.

”Jadi hari ini pertama masuk, kita langsung melakukan rapat koordinasi dengan pa Bupati bersama para pimpinan OPD,” jelasnya

Menurutnya, Sejumlah ASN di KBB memang mengajukan cuti pasca hari raya idul fitri 1444 hijriyah. ”Memang ada pengajuan cuti yang saya tandatangani,” sebutnya.

Ditempat yang sama, Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan berpesan ke seluruh ASN yang ada di wilayahnya untuk kembali semangat bekerja seusai cuti bersama beberapa waktu lalu.

”Sebelumnya telah bersilaturahmi bersama keluarga masing-masing. Sekarang sudah saatnya kembali memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutupnya. (mal)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan