Kebun Binatang Bandung Masih jadi Pilihan Tempat Wisata di Libur Lebaran 2023

JABAR EKSPRES –Momentum libur lebaran 2023 atau Idul Fitri 1444 Hijriah, dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga hingga berwisata. Salah satu tempat wisata yang jadi pilihan adalah Kebun Binatang Bandung.

Pada libur lebaran kali ini, pengunjung Kebun Binatang bukan hanya warga Kota Bandung, namun banyak juga masyarakat dari luar daerah yang sengaja datang.

”Hari ke-3 lebaran, pengunjung yang datang ke Kebun Binatang Bandung cukup melonjak,” kata Humas Bandung Zoo, Sulhan, Selasa (25/4).

Dia menerangkan, kunjungan wisatawan terus alami peningkatan, bahkan sempat mencapai 8.000 pengunjung dan masih berpotensi meningkat.

”Pada momen libur lebaran sekarang harga tiket masuk bagi wisatawan menjadi Rp65 ribu per orang,” sebut pria yang kerap disapa Aan itu.

Kendati harga tiket mengalami kenaikan, namun antusias warga untuk mengunjungi kebun binatang masih tinggi.

”Pada musim lebaran sekarang, 60 persen pengunjung berasal dari luar daerah Kota Bandung. Ada dari Sumedang, Cirebon, Subang, Indramayu, Cianjur, Garut, Sukabumi dan daerah lain,” terangnya.

Diketahui, kenaikan harga tiket masuk di objek wisata dengan luas 14 hektare tersebut bukan tanpa alasan, melainkan pihak Kebun Binatang Bandung memberikan satu kap es krim gratis bagi pengunjung saat membeli tiket.

Dari pantauan Jabar Ekspres, sekitar pukul 13.00 WIB, area Kebun Binatang Bandung mulai diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Walaupun hujan sempat membasahi kawasan objek wisata tersebut, namun pengunjung tampak antusias menghampiri satu persatu kandang Binatang.

Selain untuk melihat-lihat binatang yang ada, di sejumlah titik area Kebun Binatang pun terlihat warga berkumpul dengan keluarganya, menggelar tiker berbahan plastik dan menyantap hidangan yang sudah dibekal dari rumah.

”Memang banyak yang berkunjung untuk berekreasi sambil botram atau makan bersama,” imbuh Aan.

Dia mengakui, sebagai upaya memberikan pelayanan prima dan mempertahankan daya tarik wisatawan, pihaknya sudah merapikan berbagai spot di area Kebun Binatang Bandung.

”Kita sudah merapihkan berbagai area, juga membangun kandang baru sejak tiga bulan terakhir. Ini untuk melayani pengunjung libur lebaran 2023,” tukas Aan.

Sementara itu, salah seorang pengunjung asal Kabupaten Sumedang, Deti Dwilestari (25) mengaku, kunjungi Kebun Binatang Bandung bersama keluarga untuk botram atau makan bersama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan