Kurangi Kepadatan Kendaraan dari Arah Tasik, Polresta Bandung lakukan One Way di Cikaledong Nagreg

JABAR EKSPRES – Untuk mengurangi kepadatan kendaraan di wilayah Timur, Polresta Bandung bersama jajaran Polres Garut melakukan jalan sepenggal atau one way di Cikaledong, Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kanit Kamsel Satlantas Polresta Bandung AKP Iwan Setiawan mengatakan, pengalihan arus lalu lintas dimulai sekitar pukul 19.45 WIB.

”Untuk sementara pengalihan arus dari Cikaledong Nagreg hingga pemendingan. Jadi nguras dari arah ke Bandung di mulai dari jam 19.45 rencana nanti untuk jamnya diperkirakan setengah jam,” ujar Iwan saat ditemui, Senin (24/4).

Iwan menjelaskan, kemacetan dari arah timur sudah mengekor hingga Ciawi. Pihaknya pun langsung berkoordinasi dengan jajaran Polres Garut untuk memberlakukan One Way.

Adapun untuk penutupan arus sendiri, pihaknya bisa melakukan penutupan sebanyak satu kali atau tiga kali per hari.

”Estimasi satu sampai tiga kali karena cukup lumayan dari siang tadi juga. Kami juga tadi untuk Limbangan baru sekarang dan untuk yang tadi jalur Leles menuju

Iwan pun mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar ketika adanya penutupan arus ini.

”Mohon bersabar, kita sedang pengurasan terutama dari arah Tasik yang menuju ke Bandung. Jadi sementara masyarakat bisa berteduh dulu jangan sampai memaksakan diri. Pada intinya jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan