H+3 Lebaran Objek Wisata Lembang Masih Dipadati Pengunjung

JABAR EKSPRES – Memasuki hari ke empat libur Lebaran Idul Fitri, Selasa (25/4), arus lalu lintas yang mengarah ke tempat wisata Lembang Bandung Barat masih cukup ramai.

Untuk mengurai kemaceran pihak Satuan Lalintas Polres Cimahi pun memberlakukan rekayasa arus.

Dari pantauan, meskipun hari ini merupakan hari terkahir libur lebaran, namun sejak pagi hingga siang kepadatan arus lalu lintas masih terjadi.

Terutama arus lalu lintas menuju Lembang di perbatasan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Kepadatan kendaraan pun membuat rata-rata kecepatan yang dipacu para pengendara sekitar 10KM/jam.

Untuk mengurai kepadatan tersebut, pihak kepolisian terpaksa menerapkan rekayasa one way sepenggal di depan objek wisata The Great Asia Afrika.

”Kami dari pagi tadi, hingga sekarang memasuki siang tepatnya pukul 11:00 WIB, telah menerapkna one way sepenggal sebanyak 3 kali dari bawah ke atas,” ungkap Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto saat ditemui di Lembang, Selasa (25/4) siang.

Menurutnya, rekayasa jalan dilakukan guna melancarkan kendaraan wisatawan yang ingin mengunjungi sejumlah tempat wisata di Lembang.

”Puncak kunjungan wisatawan sejak hari H sampai H+3 Lebaran sendiri terjadi pada H+1 dan H+2,” ujarnya.

Sementara pada H+4 atau Selasa 25 April 2023, sudah memasuki arus balik wisatawan dari Lembang ke daerahnya masing-masing.

”Hari ini menjadi hari terakhir libur Lebaran karena tanggal 26 itu sudah masuk kerja. Pantauan kita kunjungan hari ini pun agak melandai dari hari kemarin,” ujar Sudir. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan