Kafe Simba, Bandung Zoo Jadi Tempat Bukber yang Diminati Pengunjung

JABAREKSPRES.COM, BANDUNG – Sensasi Buka Bersama (Bukber) di kandang Singa yang dihadirkan Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo cukup diminati. Puluhan pengunjung rajin memadati kafe Simba yang ada di kawasan itu setiap jelang buka puasa selama Ramadan.

Marketing Komunikasi (Markom) Bandung Zoo, Sulhan Syafii mengungkapkan, setiap hari selalu ada saja masyarakat yang reservasi dan datang untuk bukber. “Paling banyak sehari mencapai 60 orang,” terangnya kepada Jabar Ekspres, Selasa (25/4)

BACA JUGA : Bandung Zoo Dipadati Ribuan Pengunjung selama Libur Lebaran

Pria yang akrab dipanggil Aan itu menambahkan, masyarakat yang hadir untuk bukber juga dari berbagai kalangan. Mulai dari muda mudi, hingga orang dewasa. Bahkan ada juga dari kalangan pejabat Pemprov Jabar. “Pak sekda juga sempat bukber di sini (bareng singa.red),” jelasnya.

Aan menambahkan, pihak Bandung Zoo memang sengaja berupaya menghadirkan sensasi yang berbeda saat bukber. Yakni bukber di kandang singa.

Kafe Simba yang biasa jadi tempat bukber itu di desain dekat dengan kandang singa. Sementara kandang singanya sendiri juga sudah di desain khusus agar interaksi bisa lebih dekat tapi juga tetap aman.

BACA JUGA : Sedih! Scarlett Johansson Umumkan Pensiun dari Marvel

Pagar kandang raja hutan itu dibuat pendek. Sehingga masyarakat bisa melihat secara langsung aktivitas singa sembari menyantap hidangan berbuka.

Namun demikian keamanan juga terjamin. Ada parit yang cukup dalam memisahkan pagar dan tempat semayam singa. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir jika singa akan lompat dari kandang.

Selain interaksi dengan singa, pihak Bandung Zoo juga menambah sejumlah fasilitas lain. Misalnya berswa foto dengan aneka burung, reptil, hingga binturung.

Dengan antusiasme yang tinggi tersebut, maka program bukber singa dan aneka hewan itu jadi pertimbangan untuk dilanjutkan lagi pada Ramadan mendatang.(mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan