H+2 Lebaran, Kawasan Wisata Lembang Ramai Pengunjung

JABAR EKSPRES – Memasuki H+2 Lebaran atau Idul Fitri 1444 H, kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ramai dipadati oleh masyarakat.

Satlantas Polres Cimahi mencatat, sedikitnya 15 ribu kendaraan roda dua serta roda empat masuk ke Lembang sejak pagi hingga sore.

Para wisatawan memasuki tempat wisata melalui dua pintu gerbang dari Jalan Setiabudi, Bandung dan dari jalan Kolonel Masturi.

Dari plat nomor kendaraan yang datang, para pelancong sendiri didominasi dari luar daerah serta kebanyakan kendaraan roda empat.

Padatnya arus lalu lintas di Lembang membuat Satlantas Polres Cimahi mengambil rekayasa lalu lintas sepenggal atau one way sebanyak 20 kali.

”Setelah dua hari lebaran, kawasan wisata Lembang padat dikunjungi oleh warga, ada pun malam ini telah melaksanakan one way rekayasa sebanyak 20 kali,” kata Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Sudirianto, Senin (24/4).

Menurutnya, rekayasa sepenggal itu dapat mengurai kemacetan dari arah Bandung ke Lembang pun sebaliknya dari arah Lembang ke Bandung.

”Kiriman dari arah Subang Cikole masih cukup banyak, kami habis ini juga akan melaksanakan one way sepenggal, dari Grand Hotel Lembang sampai Beatrix ini dimaksud supaya masyarakat yang menyelesaikan liburan dari Cikole Subang cepat sampai ke rumah,” jelasnya

Puncak wisatawan sendiri diprediksi bakal terjadi lebih besar esok hari di akhir cuti hari idul Fitri 1444 H. ”Kemungkinan akan kedatangan lagi kunjungan masyarakat besok sampai lusa,” tutur Sudiro.

Sementara pontensi membludaknya wisatawan, diprediksi akan terjadi pada pekan depan bertepatan dengan hari nasional Mayday.

Meski begitu, Satlantas Polres Cimahi siap menyambut para wisatawan yang hendak berlibur ke Lembang. Selain itu, pekan depan bertepatan juga dengan arus balik mudik lebaran.

”Lebih tinggi nanti di pekan depan karena masyarakat setelah arus balik kemudian akan merasakan liburan. Tapi kami dari jajaran satlantas sudah siap untuk menerima wisata-wisata para masyarakat yang datang di Lembang ini,” tandasnya. (mal)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan