Ribuan Masyarakat Padati Masjid Raya Al Jabbar di Hari Raya Idul Fitri 2023

JABAR EKSPRES  – Ribuan Masyarakat Jawa barat Khususnya Kota Bandung, sejak pagi ini mulai memadati seluruh Kawasan Masjid Raya Al Jabbar untuk melangsungkan Salat Idul Fitri 1444 Hijriyah.

 

Dari pantauan Jabar Ekspres di Lokasi, ribuan masyarakat tersebut sudah berdatangan sejak pukul 06.00 Wib.

 

Kepala Satpol PP Jabar, Ade Afriandi menyebut personel gabungan juga sudah diterjukan dan disiapkan untuk melakukan pelaksana Salat idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Raya Al Jabbar.

 

Semua petugas yang ada di lapangan baik satpol provinsi, kota Bandung sampai ke kecamatan Gedebage, dibantu dari kepolisian dan dari TNI Kogartap untuk melakukan patroli disini (Al Jabbar) sekaligus memberikan arahan kepada para jemaah terkait pintu masuk mana akhwan – akhwat,” ucapnya saat ditemui di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Sabtu (22/4).

 

Ade menyebut, tidak ada pengaman khusus dari petugas di Masjid Raya Al Jabbar dalam momentum hari raya idul Fitri ini.

 

“Untuk pengamanan seperti biasanya kita lakukan, artinya tidak dikhususkan didalam suasana idul Fitri, dan petugas yang diturunkan juga dalam rangka gembira menyambut idul Fitri,” ungkapnya

 

Adapun jumlah petugas yang diterjunkan, Ade, menuturkan ada ratusan personel gabungan yang melakukan pengamanan di Masjid Raya Al Jabbar ini.

 

“Sampai dengan hari ini khusunya di hari idul Fitri, dari satpol PP provinsi  ada sekitar 60 personel, kogartap 12,  kepolisian dengan menyesuaikan dilingkungan nya, dan dari Kota Bandung juga ada 60 personel,” pungkasnya

Writer: Sandi Nugraha

Tinggalkan Balasan