Jadi Akses Menuju Sukabumi dan Bogor, Jembatan Bailey Cikereteg Macet Total

JABAR EKSPRES – Meningkatnya jumlah kendaraan sepeda motor yang melintasi Jembatan Bailey Cikereteg, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/4) mengakibatkan kemacetan panjang.

Kemacetan terjadi karena banyak masyarakat yang hendak bersilaturahmi dengan orang tua dan saudara di Sukabumi maupun Bogor.

Untuk memperlancar arus lalu lintas, petugas kepolisian pun memberlakukan rekayasa dua jalur, baik dari Sukabumi atau arah sebaliknya.

Sebelumnya, Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, terkait dengan jalur utama Bogor-Sukabumi di Jembatan Cikereteg hingga kini masih belum bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

”Untuk Jembatan Bailey Cikereteg saat ini masih dalam perbaikan atau pembangunan jembatan utamanya, jadi hanya bisa dilintasi kendaraan bermotor saja,” katanya.

Dia pun mengimbau kepada pengendara roda empat yang hendak menuju Sukabumi bisa langsung menggunakan tol.

”Jadi pengendara mobil bisa langsung ke tol Bocimi, kalo dari arah Ciawi bisa masuk tol Ciawi, jadi belum bisa melintasi Cikereteg,” terangnya.

Sementara itu, seorang pengendara Muhammad Saiful Bahri mengeluhkan macet yang terjadi di Jembatan Bailey Cikereteg.

”Macet panjang banget, udah gitu cuaca panas, kasihan yang bawa anak kecil,” ujarnya kepada Jabarekspres.com.

Kemacetan di Jembatan Bailey Cikereteg, bukan hanya saat hari lebaran saja, tetapi setiap pagi dan sore hari selalu macet.

Saeful menambahkan, arus lalu lintas di Jembatan Bailey Cikereteg mestinya dikembalikan lagi pada saat peresmian waktu lalu, dengan menerapkan sistem buka tutup.

”Kalo buka tutup tidak macet seperti ini, ini kan pakai dua arah tanpa buka tutup, dan desak-desakan pengendara motor yang lain yang mengakibatan kemacetan,” pungkasnya. (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan