Bupati Bandung Barat: Jadikan Idul Fitri Sebagai Momentum Meningkatkan Kualitas Keislaman dan Keimanan

JABAR EKSPRES –Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan bersama ratusan masyarakat melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Ash-Shiddiq, Kecamatan Ngamprah, pada Sabtu (22/4/23).

Dalam kesempatan itu, Hengky menilai jika momentum Idul Fitri bisa dijadikan untuk meningkatkan kualitas keislaman dan keimanan.

”Selama menjalankan ibadah puasa, kita diajarkan ketabahan, ketahanan diri, kerendahan hati, kebenaran, dan kejujuran ucapan juga perilaku,” kata Hengky, dalam sambutan salat Idul Fitri di Masjid Ash-Shiddiq, Sabtu (22/4).

Selain itu, lanjut Hengky, momentum Idul Fitri sendiri harus menjadi ajang untuk mengingkat kualitas keislaman dan keimanan.

”Hari ini kita menjadi Fitri dan suci, dengan tatanan nilai ibadah yang kita tanamkan selama bulan Ramadan,” tutur Hengky.

Hengky juga mengajak masyarakat di Kabupaten Bandung Barat (KBB) agar menjadikan 1 Syawwal 1444 H sebagai titik awal untuk melakukan hal-hal yang menjadi lebih baik.

Hengky mengatakan, Ramadan dan Idul Fitri 1444 Hijriah adalah momentum terakhir sebelum masa jabatannya sebagai bupati berhenti pada September 2023 mendatang.

Dia pun memphon maaf kepada masyarakat Bandung Barat atas segala kesalahan dan janji-janji politik yang belum terpenuhi.

”Di momentum idul Fitri 1444 H ini atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya meminta maaf atas segala khilafan, kesalahan, serta kealpaan selama memimpin,” ucapnya.

”Saya juga mohon maaf jika hingga saat ini masih ada program dan janji politik yang belum terpenuhi,” imbuhnya.

Meski demikian, dirinya mengajak agar selalu menciptakan rasa persaudaraan dan saling mencintai sesama.

”Mari ciptakan rasa persaudaran dengan sesama, agar kemenangan di lain hari lebih sempurna dan menjadi manusia yang lebih dicintai oleh Allah Subhana wa Taala,” tutupnya.

Pantauan Jabar Ekspres di lokasi, ratusan masyarakat memenuhi masjid Ash-Shiddiq untuk menunaikan ibadah salat ied.

Usai melakasnakan salat, masyarakat pun menikmati makanan gratis yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat.

Selain itu, disediakan voucher berupa doorpize hadiah mulai dari motor dan lainnya sebagai rangkaian halal bil halal dengan Pemerintahan Bandung Barat. (mal)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan