Pastikan Kamtibmas, Forkopimda Kota Cimahi Keliling Pantau Wilayah di Malam Lebaran

JABAR EKSPRES – Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Jajaran Forkopimda Kota Cimahi melakukan pengecekan dan pemantauan kesejumlah wilayah  pada Jumat (21/4) malam.

Pengecekan wilayah dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Cimahi.

Dengan mengunakan kendaraan bus wisata Saba Kota Cimahi atau ‘Sakoci‘ rombongan Forkopimda pun memulai kegiatan dengan berkeliling kesejumlah wilayah. Termasuk mengunjungi posko arus mudik dan balik di operasi ketupat Lodaya 2023.

Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan mengatakan, pihaknya bersama sama melakukan pemantauan di malam Idul Fitri guna memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Cimahi.

”Malam ini kami bersama Forkopimda Kota Cimahi melaksanakan pemantauan bagaimana perkembangan di wilayah khususnya menjelang hari raya Idul Fitri besok,” kata Dikdik disela sela kegiatan.

Menurut Dikdik, biasanya, malam lebaran selalu digunakan masyatakat untuk turun kejalan melakukan takbir keliling. Oleh karena itu, pihaknya melakukan pemantauan.

”Biasanya masyarakat di malam takbiran ini turun kejalan. Jadi kita akan coba lihat bagaimana perkembangannya, untuk itu kami bersama sama memantau situasi,” ujar Dikdik.

Sementara itu, Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengatakan, dalam menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah hukum Polres Cimahi pihaknya melakukan penebalan anggota.

”Kami menggencarkan patrol-patroli bersama rekan TNI untuk memantau rumah rumah warga yang memang ditinggal,” ucap Aldi.

Selain pihak kepolisian dan TNI, Aldi menegaskan, dalam menjaga keamanan pemukiman warga yang rumahnya di tinggal mudik, pihaknya juga bersama pemerintah daerah bersinergi termasuk mengaktifkan Siskamling.

”Kita akan memaksimalkan pengamanan. Termasuk bersama Siskamling serta pemerintah daerah,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan Forkopimda Cimahi pun menyempatkan diri mengecek satu persatu posko arus mudik balik.

Pihak Forkopimda juga memberikan bantuan kepada para petugas yang berjaga di masing masing posko pelayanan yang tersebar di sejumlah titik alteri yang ada di Kota Cimahi. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan