Berkabung Atas Kepergian Moonbin ASTRO, Sederet Idol K-Pop Ini Tunda Jadwalnya

JABAR EKSPRES – Meninggalnya Moonbin ASTRO secara mendadak menimbulkan duka tidak hanya bagi keluarga dan penggemar, melainkan juga bagi seluruh industri dan pecinta K-Pop.

Diketahui, mendiang Moonbin merupakan salah satu anggota aktif boy group ASTRO yang meninggal pada 19 April 2023. Dilansir dari akun Instagram @fyi.korea, Kantor Polisi Gangnam Seoul melaporkan bahwa Moonbin ditemukan tewas oleh sang manager di kediamannya yang berlokasi di distrik Gangnam Seoul pukul 08.10 malam KST.

Menyusul kabar tersebut, Fantagio Entertaiment selaku agensi yang menaungi Moonbin juga memberikan pernyataan resmi yang membenarkan bahwa Moonbin meninggal dunia. Dalam keterangan tersebut, Fantagio Entertaiment juga memberitahukan bahwa mendiang akan disemayamkan pada tanggal 22 April 2023 mendatang dengan proses pemakaman yang akan berlangsung tertutup dan setenang mungkin dihadiri oleh keluarga, sahabat, serat rekan perusahaan.

Memasuki masa berkabung atas kepergian mendiang Moonbin ASTRO, sejumlah idola dan selebritis idustri hiburan Korea Selatan ini turut berkabung dengan menunda serangkaian jadwalnya.

Baca Juga: Download Lagu NCT DOJAEJUNG – Perfume, Baca Lirik Romanization Disini

Diantaranya ada IU yang membatalkan sesi interview untuk film terbarunya yang bertajuk ‘Dream’ bersama Park Seojoon serta turut menyampaikan belasungkawanya untuk mendiang Moonbin ASTRO.

Kemudian, iKON juga menunda perilisan teaser comeback yang seharusnya diterbitkan hari ini menjadi besok. Hal ini diumumkan langsung oleh agensinya yakni 143 Entertaiment.

JYP Entertaiment juga turut menunda jadwal perilisan teaser MV Xdinary Heroes untuk album terbaru mereka ‘Deadlock’ dari semula hari ini menjadi besok 21 April 2023.

ITZY juga turut bergabung dalam masa berkabung atas meninggalnya Moonbin. Mereka memberikan penghormatan terakhir dengan menunda perilisan konten IT’z TOUR BOOK yang seharusnya tayang hari ini dan besok menjadi tanggal 27 dan 28 April 2023.

Baca Juga: Link Tes Ujian IVE Online, Cek Seberapa DIVE Kamu!

Suga BTS juga menunda jadwal fansign online untuk album solo terbarunya bertajuk ‘D-DAY’ yang semula hari ini menjadi besok.

Selain itu, ada juga Apink, BTOB, ENHYPEN, LE SSERAFIM, ATEEZ, serta xikers yang turut serta menunda serangkaian jadwal mereka sebagai bentuk penghormatan terakhir atas kepergian Moonbin ASTRO.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan