Rest Area KM 88 B Tol Purbaleunyi, Tempat Istirahat Unik Yang Siap Menemani Perjalanan Mudik Anda

JABAR EKSPRES – Salah satu rest area yang paling populer dikunjungi oleh pengendara dari arah Bandung ke Jakarta adalah rest area KM 88 B Tol Purbaleunyi.

Rest area ini memiliki daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki oleh rest area pada umumnya, yakni Masjid Al Safar dan spot foto 3D.

Selain keberadaan dua spot tersebut, rest area dengan tipe B ini juga memiliki fasilitas penunjang lainnya yang membuat pengunjung tetap nyaman untuk singgah ke rest area KM 88 B Tol Purbaleunyi ini.

Dengan rest area tipe B membuat tempat peristirahatan ini memiliki fasilitas yang lengkap dan memiliki ukuran area yang lebih kecil dibandingkan dengan rest area tipe A.

Di rest area ini ada kios makanan sehingga tidak perlu takut jika kelaparan selama diperjalanan. Lalu, di sini juga ada toilet nan bersih dan juga gratis. Yang terpenting, adalah ATM sehingga tidak perlu takut jika tidak membawa uang cash nantinya.

BACA JUGA: Cara Melihat CCTV Online Milik Pemerintah Biar Ga Kejebak Macet

Masjid Al Safar

Interior Masjid Al Safar, Rest Area KM 88 B Tol Purbaleunyi
Interior Masjid Al Safar, Rest Area KM 88 B Tol Purbaleunyi (Foto: www.jasamarga.com)

Masjid rancangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ini berbentuk unik. Dari segi bentuk, masjid ini berbentuk seperti origami dengan beragam lekukan dan bagian dalam masjid terlihat seperti segitiga.

Masjid ini diresmikan pada tahun 2016 lalu dibangun di rest area dengan seestetik mungkin tanpa mengurangi fungsinya sebagai tempat peribadatan. Perlu diketahui juga, masjid ini merupakan masjid terbesar untuk rest area se-Indonesia.

Melansir dari laman Jasa Marga, Masjid Al Safar dibangun menggunakan teori Folding Architecture sehingga memberikan kesan lipatan yang unik pada masjid ini.

BACA JUGA: Sambut Pemudik Mobil Listrik, PLN Jabar Siapkan 11 SPKLU Fast-Charging di Jawa Barat

Spot Foto 3D

Spot Foto 3D di Rest Area KM 88 B Tol Purbaleunyi
Spot Foto 3D di Rest Area KM 88 B Tol Purbaleunyi (Foto: Twitter @pupr_bpjt)

Rest area KM 88 B Tol Purbaleunyi ini juga memiliki keunikan lain selain Masjid Al Safar tadi, yakni spot foto 3D. Spot foto 3D ini memungkinkan para pengunjung yang sedang beristirahat untuk berswafoto atau mengambil foto bersama keluarga tercinta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan