Oleh-Oleh Khas Bandung yang Wajib Dibawa Saat Pulang Kampung! Dijamin Maknyoss!

JABAR EKSPRES- Pada saat mendekati hari raya Idul Fitri ini, banyak orang yang melakukan mudik. Agar tidak kosong saat pulang bawalah buah tangan atau oleh-oleh untuk keluarga, teman, atau kerabatmu. Bagi Anda yang mencari oleh-oleh khas Bandung, simaklah artikel di bawah ini.

Kota Bandung merupakan salah satu kota di pulau Jawa yang menawarkan wisata alam yang sejuk. tak hanya wisata alamnya saja, Kota Bandung juga dikenal akan kulinernya yang bisa menggugah selera.

Banyak makanan khas Bandung yang sudah terkenal di luar daerah, sebut saja makanan seblak. olahan kerupuk dan berbagai macam bahan lainnya tersebut bisa membuat penikmatnya tak tahan untuk terus mengunyahnya.

Nah, Bagi Anda para wisatawan atau perantau Kota Kembang ini, pada saat balik ke kampung janganlah binggung untuk membawakan oleh-oleh.

karena di Kota Bandung sendiri banyak sekali pilihan oleh-oleh khas Bandung yang enak dan unik. Untuk mengetahui selengkapnya apa saja oleh-oleh khas Bandung, simak saja daftarnya di bawah ini.

Brownies Amanda, yang pertama kali muncul pada tahun 2000, menjadi daya tarik bagi wisatawan karena konsepnya yang unik dari segi pembuatan. Dibandingkan dengan brownies biasa yang dipanggang, Brownies Amanda ini dikukus sehingga lebih empuk dan lembut. Terdapat berbagai macam rasa yang tersedia, cocok untuk oleh-oleh yang ingin dibawa pulang dari Bandung. Brownies Amanda dapat dibeli di 14 outlet di Bandung dengan pusat di Jl. Rancabolang, Margahayu, dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp38.000,00 hingga Rp74.000,00 tergantung rasa dan ukuran kemasan.

Kartikasari menjadi salah satu toko oleh-oleh khas Bandung yang terkenal, dengan menjual berbagai macam makanan dan jajanan lezat untuk dibawa pulang. Salah satu yang paling terkenal adalah Pisang Bolen Kartika Sari. Bolen Kartika Sari sudah terkenal sejak tahun 1970 dan menjadi pelopor kehadiran pisang bolen di Bandung. Terdapat varian rasa coklat, keju, hingga durian yang dapat dipilih saat membeli Bolen Kartika Sari. Anda bisa mengunjungi Kartika Sari Bandung yang berpusat di daerah Kebon Kawung, Jl. H. Akbar No. 4. Harga Pisang Bolen Kartika Sari dimulai dari Rp50.000,00 tergantung varian rasanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan