Oleh Oleh Khas Bandung yang Terkenal Enak dan Murah

Jabarekspres.com- Libur lebaran tinggal menghitung hari, pada masa liburan ini biasanya masyarakat akan melakukan mudik dan liburan. Bagi anda yang akan mengunjungi Kota Bandung, Kota ini mempunyai beragam buah tangan yang menarik. Berikut rekomendasi oleh oleh khas Bandung.

Tak hanya terkenal dengan wisata alam dan udaranya yang sejuk.Kota Bandung juga terkenal dengan wisata kuliner, maka dari itu banyak sekali oleh-oleh khas Bandung yang bisa anda beli dan bawa kembali pulang.

Nah, bagi anda yang kebinggungan untuk mencari oleh-oleh khas Bandung apa. Berikut adalah oleh-oleh khas Bandung.

Oleh-oleh Khas Bandung

  1. Bolu Susu Lembang

Oleh-oleh pertama adalah bolu Susu Lembang. Bolu susu Lembang merupakan bolu yang sudah ada sejak 2017.

Anda bisa menemui banyak toko yang menjual bolu susu Lembang ini. Bolu ini mempunyai tekstur yang lembut serta memiliki banyak varian rasa kekinian.

Bentuk bolu ini adalah dua rangkaian bolu yang disusun atas bawah. Di bagian atasnya dilapisi dengan custard susu sesuai dengan varian rasa.

  1. Surabi Enhai

Oleh-oleh yaang tak boleh dilewatkan ketika anda mengunjungi Bandung adalah kue surabi.

Di Kota Bandung sendiri banyak yang menjual surabi, namun kami memberikan rekomendasi surabi Enhai yang terletak di Jalan Setiabudi.

keaslian rasa surabi masih terasa. Selain itu, topping surabi juga semakin bervariasi, tidak hanya yang standar dibanjur gula merah, ada juga topping,  durian, keju, oncom, kismis, hingga ayam telur keju dan sosis.

  1. Peuyeum Bandung

Peuyeum atau dalam bahasa Indonesia adalah tape singkong, adalah rekomendasi buah tangan selanjutnya.

Peuyeum adalah singkong yang difermentasi, yang nantinya akan membuat singkong menjadi lunak dan mempunyai rasa yang asam.

Berbeda dari tape singkong biasanya, Peuyeum Bandung mempunyai rasa yang tak terlalu asam dan cenderung mempunyai rasa yang manis.

Banyak tempat di Bandung yang menjajakan Peuyeum salah satunya adalah toko-toko di Jalan Cihampelas.

  1. Batagor

Batagor adalah makanan yang terbuat dari campuran tepung tapioka, tahu dan ikan tenggiri ini memang sudah sangat terkenal kelezatannya di Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan