Hasil Liga Champions 2022/2023: Real Madrid Melangkah Ke Semifinal, Chelsea Cukup Fokus Primer League

JABAR EKSPRESChelsea harus takluk dari tamunya, Real Madrid dalam leg kedua Liga Champions Eropa 2022/2023 di Stamford Bridge, Rabu dini hari (19/4/2023). Tim asal London tersebut harus takluk dengan skor 0-2. Hasil ini membuat mereka tersingkir dari Liga Champions 2022/2023 dengan aggregat 4-0.

Real Madrid memastikan diri mereka untuk kembali bermain di Semi Final Liga Champions musim ini. Mereka telah ditemani oleh AC Milan yang sukses menyingkirkan sesama wakil Italia, Napoli dengan aggregat 2-1.

Terakhir kali AC Milan mencapai semi final kompetisi tertinggi di Eropa adalah pada musim 2006/2007. Di musim itu, AC Milan sukses menjadi jawara setelah menaklukkan FC Barcelona di Final.

JALAN LAGA

Laga kali ini, Chelsea sangat mendominasi laga dengan penguasaan bola sebanyak 55 persen. Mereka berhasil melepaskan 19 tembakan ke gawang dengan 6 tepat sasaran, tapi tidak ada yang berbuah gol.

Sementara, Real Madrid hanya menguasai 45 persen bola dengan melepaskan 9 tembakan ke gawang. 6 dari 9 tembakan tersebut tepat sasaran dengan 2 gol yang bersarang di gawang Chelsea.

Chelsea bermain dengan pressing tinggi sejak awal babak sehingga menyulitkan Real Madrid untuk mengembangkan permainan terbaik mereka. Mereka megepung Real Madrid untuk bermain di area sendiri dan Chelsea akan melakukan serangan ketika pemain Real Madrid melakukan miss atau kesalahan.

Hal ini terbukti dengan peluang dari Marc Cucurella yang berhasil ditepis oleh Thibaut Courtois di babak pertama. Bek sayap Chelsea tersebut hanya perlu one 0n one dengan kiper Real Madrid setelah menerima umpan tarik dari sisi kiri gawang Real Madrid. Namun, sepakan jarak dekat Marc Cucurella berhasil ditepis kiper jangkung asal Belgia tersebut.

Hingga babak pertama habis, tidak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, Chelsea tidak menurunkan intensitas serangan mereka. Mereka terus membombardir pertahanan Real Madrid hingga mereka lupa jika Real Madrid memiliki serangan balik yang berbahaya.

Berawal umpan progresif yang diberikan kepada Rodrygo Goes di sisi kanan, pemain asal Brazil ini berhasil melewati pertahanan Chelsea dengan sprint sebelum akhirnya mengirimkan umpan tarik kepada Karim Benzema yang telah menunggu di kotak pinalti Chelsea.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan