Program Mudik Gratis Polres Cimahi Berangkatkan 118 Pemudik KBB-Cimahi

JABAR EKSPRES – Sedikitnya 118 warga asal Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat mengikuti program mudik gratis Polres Cimahi.

Mereka akhirnya bisa melepas rindu dengan keluarga besar di kampung halaman setelah mendapat jatah mudik gratis dari Polres Cimahi.

Bertempat di lapangan apel, warga yang mengikuti program mudik gratis Polres Cimahi tersebut secara simbolis diberangkatkan Kapolres Cimahi dengan mengunakan 2 unit bus pada, Selasa (18/4).

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengatakan kuota mudik gratis yang baru pertama kali dilaksanakannya sebanyak 118 orang.

”Untuk mudik gratis 2023 kita berangkatkan 118 orang menuju Cirebon-Jawa Tengah. Kita berangkatkan tanggal 18 ini, karena belum terlalu padat arus mudiknya dan sebagian pekerja sudah ada yang libur,” ujar Aldi.

Menurut Aldi, program mudik gratis merupakan bagian dari strategi mengurangi volume pemudik menggunakan sepeda motor dan dalam upaya menekan angka kecelakaan.

”Ini upaya kita agar masyarakat lebih baik menggunakan angkutan kalau mau mudik. Jadi terasa lebih nyaman dan aman, kalau pakai sepeda motor itu riskan kecelakaan lalu lintas,” kata Aldi.

Sementara itu, seorang pemudik warga Cimahi, Musyarofah mengaku senang akhirnya bisa melepas rindu dengan keluarga besar di kampung halaman.

Bersama sang anak, wanita 50 tahun itu mengikuti program mudik gratis yang digelar Polres Cimahi. Tegal, Jawa Tengah menjadi tujuan Musyarofah.

Alhamdulillah tahun ini bisa mudik. Saya dari 2020 itu nggak mudik karena COVID-19 kan waktu itu. Nah tahun ini ada kesempatan mudik makanya saya senang,” ucap Musyarofah saat ditemui di Mapolres Cimahi

Alhamdulillah bisa gratis mudiknya. Kalau pakai uang pribadi ya lumayan. Tiket bus saja seorang itu Rp300 ribu, saya sama anak kan jadinya Rp600 ribu. Jadi lumayan uangnya bisa buat keluarga di kampung,” ujar Musyarofah. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan