H-4 Lebaran, Jalur Mudik Nagreg Masih Aman dan Lancar

JABAR EKSPRES – Hingga H-4 Idul Fitri volume kendaraan yang melalui jalur mudik Nagreng mulai meningkat. Namun, terpantau arus kendaraan tetap lancer.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo kepada wartawan, Selasa (18/4).

”Dari pantauan sementara ini alhamdulillah belum terlihat adanya kepadatan atau kemacetan. Walaupun peningkatan (volume kendaraan) itu ada,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkannya, Kusworo menyebutkan jika di jalur mudik Nagreg pada 15 April 2023 sudah ada sekitar 31 ribu kendaraan melintas.

Kemudian pada 16 April ada sekitar 50 ribu kendaraan. Sementara pada 17 April tercatat sudah mencapai 81 ribu.

Hal tersebut membuat pihak kepolisian mulai mewaspadai dan menyiapkan antisipasi jika terjadi lonjakan kendaraan. Terlebih hari ini masyarakat terakhir bekerja.

”Mulai hari ini ada kemungkinan arus mudik mulai terlihat. Jadi tidak menutup kemungkinan setelah bubar kerja, buka puasa di rumah, kemudian memulai perjalanan melewati jalur mudik Cileunyi-Nagreg ini,” terangnya.

Sementra terkait angka kecelakaan hingga H-4 lebaran,  Kusworo mengatakan jika menjelang arus mudik lebaran ini angka kecelakaan tidak ada.

Pantauan dapat dilihat dari CCTV milik Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung.

Insyaallah tidak ada angka kecelakaan. Kami memantau dari sekitar 40 CCTV,” sebutnya.

”Kami hubungkan dengan milik Dishub Kabupaten Bandung. Dimana terpantau mulai dari Cileunyi, Nagreg, sampai ke Limbangan. Kemudian juga Ciwidey insyaallah berkat bantuan teknologi informasi kita bisa memantau melalui IT,” ungkapnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan