Pembacok Ketua DKM di KBB Diamankan Satreskim Polres Cimahi

JABAR EKSPRES – AA bakal merasakan dinginnya jeruji besi dan berlebaran di dalam penjara tahanan Polres Cimahi.

Pasalnya, pemuda berusia 23 tahun tersebut nekat membacok khoerudin,52. Akibat bacokan tersebut Ketua DKM Al Hidayah itu harus menjalani perawatan intensif di RSUD Cibabat.

Pembacokan tersebut terjadi di Kampung Cisasawi, RT 02/05, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Senin (17/4) siang.

Khoerudin di bacok saat sedang berjalan pulang menuju rumahnya usai Salat Dzuhur di masjid. Khoerudin terkena bacokan di leher sebelah kiri.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengatakan, terduga pelaku pembacokan Ketua DKM itu ditangkap beberapa jam usai kejadian.

”Pelaku berhasil diamankan oleh personel Polsek Cisarua dan warga setempat beberapa jam setelah kejadian,” katanya saat ditemui di Mapolres Cimahi, Selasa (18/4).

AA sendiri diketahui masih tetangga korban. Dia mengaku melakukan pembacokan karena merasa sakit hati pernah dimarahi oleh korban.

Saat ini terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Cimahi. ”Saat ini pelaku sudah ditahan dan sedang dalam pemeriksaan,” ujar Aldi.

”Penanganannya dilaksanakan oleh Satreskrim Polres Cimahi,” imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, Aldi belum bisa banyak memberikan keterangan. Pasalnya, motif pelakuk melakukan pembacokan belum bisa dipastikan.

”Dari keterangan sementara motifnya karena pelaku kesal pernah dimarahi oleh korban. Akhirnya karena masih kesal ia lalu melakukan pembacokan terhadap korban,” terangnya.

”Dimarahinnya seperti apa hingga pelaku sakit hati dan juga apa penyebab pelaku dimarahi masih kita dalami,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Desa Cihanjuang Gagan Wirahma mengatakan saat terduga pelaku ditangkap, ia sempat juga menanyakan motif di balik aksi berdarah itu.

”Jawabannya memang karena sakit hati, cuma sakit hatinya apa nggak jelas. Soalnya sepengetahuan kami di sini, Pak Khoerudin itu orangnya baik,” kata Gagan. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan