Siap-Siap!! Kendaraan Masuk Kawasan Wisata Puncak Bogor Bakal Kena Ramp Check

JABAR EKSPRES – Demi menjaga keselamatan penumpang dan pengguna jalan, petugas gabungan bakal melakukan ramp check pada setiap kendaraan yang menuju kawasan wisata Puncak di Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menyampaikan, ramp check tersebut dilakukan lantaran jalur-jalur menuju tempat wisata Puncak di Kabupaten Bogor banyak perbukitan.

”Georagrfi Kabupaten Bogor ini kan berbukit jadi  membutuhkan, kesehatan dan kesiapan kendaraan, jadi kami secara rutin akan melakukan pengecekan kendaraan, yang akan  menuju ke tempat wisata,” katanya kepada media, Selasa (18/4).

Menurutnya, ramp check dilakukan adalam upaya mengurangi potensi kemacetan dan kecelakaan disepanjang jalur wisata. Sehingga, semua kendaraan yang melalui jalur puncak harus dalam kondisi prima.

”Ini (ramp chek) dilakukan sebagai upaya mewujudkan kelancaran di jalur puncak,” ujarnya.

Pengecekan itu, sambung Iman, akan dilaksanakan pada titik-titik rest area yang ada di Tol Jagorawi.

”Nanti pada titik rest area yang ada di tol sebelum Gerbang tol Ciawi maupun sebelum GT gadog, kami akan melakukan pengecekan, kalo kendaraan tidak sehat ya kami puter balikan,” lanjutnya.

Sebelumnya, petugas gabungan telah menyiapkan sebanyaknya 190 pos gatir, 18 pos pengamanan, satu pos pelayanan terpadu dan posko utama.

Masih kata Iman, Bogor sendiri memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh keluarga saat libur lebaran nanti.

”Kami juga menggelar berbagai alternative. Baik itu di jalur menuju tempat wisata, maupun berbagai metode yang akan kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta kelancaran di dalam berlalu lintas menuju tempat-tempat wisata,” pungkasnya. (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan