Mulai 18 April-2 Mei 2023, Tol Bocimi Bisa Dilalui Hingga Cibadak Tanpa Tarif

JABAR EKSPRES – Kabar baik bagi para pengendara yang akan melakukan perjalanan mudik maupun wisata ke wilayah Sukabumi. Pasalnya, saat ini seksi Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) sudah difungsikan hingga Sukabumi.

Kasat lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata menjelaskan, mulai 18 April hingga 2 Mei 2023 tol Bocimi bisa dilalui masyarakat hingga Parung kuda, Sukabumi.

”Masyarakat yang menuju Sukabumi bisa langsung exit ke Parung kuda tanpa harus exit di tol Cigombong lagi,” kata Dicky kepada Jabarekspres.com, Selasa (18/4).

Diketahui, Saat ini progress konstruksi Tol Bocimi seksi Cigombong- Cibadak sudah mencapai 94 persen. Jalan Tol Bocimi seksi Cigombong-Cibadak sepanjang 11,9 Km dibuka 18 April-2 Mei 2023 tanpa dikenakan tarif alias gratis.

Selama periode tersebut, pengguna jalan dapat melintas mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Adapun, jalur fungsional tersebut dioperasikan secara dua arah dari Cigombong – Cibadak dan sebaliknya.

Lebih lanjut, Dicky menambahkan, terkait dengan jalur utama Bogor-Sukabumi di Jembatan Cikereteg hingga kini masih belum bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

”Untuk Jembatan Bailey Cikereteg saat ini masih dalam perbaikan atau pembangunan jembatan utamanya, jadi hanya bisa dilintasi kendaraan bermotor saja,” tambahnya.

Dia pun mengimbau kepada pengendara roda empat yang hendak menuju Sukabumi bisa langsung menggunakan tol tersbut.

”Jadi pengendara mobil bisa langsung ke tol Bocimi, kalo dari arah Ciawi bisa masuk tol Ciawi, jadi belum bisa melintasi Cikereteg,” pungkasnya. (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan