Mudik Gratis! Polresta Bogor Berangkatkan Ratusan Pemudik Tujuan Akhir Yogyakarta Hari Ini

JABAR EKSPRESPolresta Bogor Kota memberangkatkan tiga unit bus yang mengangkut 160 masyarakat Kota Bogor dalam program Mudik Gratis jelang Lebaran 2023.

Pelepasan ratusan pemudik jelang Lebaran 2023 itu dilakukan di Terminal Baranangsiang pada Sabtu, 15 April 2023 hari ini.

Sebanyak tiga bus yang difasilitasi oleh Polresta Bogor Kota dan Kadin Kota Bogor itu akan membawa para pemudik ke wilayah jalur Selatan Jawa dengan tujuan akhir Yogyakarta.

BACA JUGA: Polresta Bogor Kota Bongkar Praktik Investasi Jual Beli Harimau, 18 Korban Kena Tipu hingga Rp1 Miliar

“Hari ini diberangkatkan 160 orang pemudik dari 3 bus. Tujuannya mulai dari Tasikmalaya, Purwokerto, Purworejo, Kulon Progo, Wonosobo dan tujuan akhir di Yogyakarta.

Jadi ini lewat jalur selatan,” ujar Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso kepada wartawan, Sabtu 15 April 2023.

Dirinya menjelaskan, untuk program mudik gratis kali ini, pihaknya menggandeng Kadin Kota Bogor dengan pemudik terbanyak yakni tujuan Wonosobo, Kulon Progo dan Purwokerto.

BACA JUGA: Dalam Satu Bulan, Polresta Bogor Ringkus 21 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Dalam program mudik gratis itu, pihaknya menyediakan empat unit bus. Namun baru tiga yang diberangkatkan, sebab satu unit bus disiapkan sebagai cadangan.

“Kloter berikutnya nanti ada satu bus cadangan. Nanti akan kita atur waktunya, kalau animo sudah penuh, kita berangkatkan. Termasuk untuk kepulangan para pemudik nanti akan diatur,” jelasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria memaparkan, sejatinya ada lebih dari 200 calon pemudik yang mendaftar program mudik gratis.

Kendati begitu, sebagai tahap awal untuk sementara pihaknya hanya bisa memfasilitasi masyarakat yang ingin mudik dengan tujuan ke daerah jalur selatan Jawa.

Galih menjelaskan, program mudik gratis berawal dari saran warga Kota Bogor kepada Kapolresta yang membuka pengaduan, di mana banyak warga meminta dilaksanakan mudik gratis.

“Alhamdulillah banyak yang partisipasi bantu, ada Kadin Kota Bogor juga. Jumlahnya 4 bus, satu bus cadangan akan menyusul. Tadi berangkat tiga bus, full semua terisi,” sebutnya.

“Tetapi nanti untuk armada cadangan ini kita coba sesuikan, apakah untuk rute jalur selatan atau utara,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan