Kabar Baik! Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum Gelar Operasi Pasar di Pasar Sehat Soreang, Stabilkan Harga Jelang Lebaran 2023

JABAR EKSPRES – Dalam rangka menstabilkan harga pokok jelang Lebaran 2023, Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengadakan operasi pasar di beberapa tempat dari berbagai kecamatan dan salah satunya dilakukan di Pasar Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum bersama Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga dan Pemerintah Daerah langsung melakukan operasi ke Pasar Sehat Soreang dan menanyakan beberapa harga kebutuhan pokok seperti harga sembako, tahu, daging dan juga telur jelang Lebaran 2023.

Dalam dialognya Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum beserta Wamenag Jerry mengatakan jika hampir semua kebutuhan pokok di Pasar Sehat Soreang Kabupaten Bandung ini mengalami harga yang stabil.

BACA JUGA: Uu Ruzhanul Ulum Dorong Tingkatkan Kapasitas BPD

Uu menjelaskan dalam operasi pasar ini sebanyak 26 Kota/Kabupaten telah melaksanakan kegiatan tersebut.

Pemerintah Provinsi pun sudah menggelontorkan sebanyak 10 milyar dalam rangka operasi pasar ini.

“Kita jual dengan harga setengah dari harga umum dipasaran dan terbukti alhamdulillah di beberapa pasar biasanya menjelang idul fitri (Lebaran 2023) itu agak naik, sekarang ini ada penurunan dan menjadi stabil,” ujar Uu Ruzhanul Ulum saat ditemui di Pasar Soreang, Sabtu, 15 April 2023

BACA JUGA: Reklame Uu Ruzhanul Ulum Maju ke Pilgub Mulai Bermunculan, DPW PPP: Itu sebagai Upaya Kader

Selain ke Pasar Soreang, agenda operasi pasar ini pun kemarin sudah mulai dilakukan khususnya di kota Depok. Pihaknya menemukan kata Uu jika harga beras mengalami kenaikan.

Bahkan dirinya sempat ditanyai oleh Presiden Jokowi terkait kenaikan harga tersebut menjelang lebaran ini.

“Kemarin saat kita ke Depok memang harga beras ada kenaikan. Pak presiden sampai bertanya ke kami, dan langsung ada tindakan dari pusat untuk menstabilkan harga itu,” katanya.

Meski begitu kata Uu pihaknya meminta kepada masyarakat menjelang Idul Fitri ini tidak usah terlalu sibuk mencari kebutuhan pokok. Menurutnya semuanya nanti akan selalu ada di setiap pasar tanpa kehabisan.

“Sebab tidak diborong pun ketika kebutuhan tersebut habis di rumah, beli lagi di pasar itu tidak sulit, itu yang kita harapkan,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan