Gak Pake Ribet! Cara Tukar Uang Baru untuk Lebaran 2023 via Online di BRI, BNI, BCA, dan Mandiri

JABAR EKSPRESCara tukar uang baru untuk Lebaran 2023 secara online melalui beberapa bank seperti BRI, BNI, BCA, dan Mandiri.

Cara tukar uang baru untuk Lebaran 2023 tengah diburu oleh masyarakat, bahkan tidak hanya online, ada yang mendatangi langsung ke beberapa bank seperti BRI, BNI, BCA, dan Mandiri.

Pasalnya, tak sedikit masyarakat yang belum mengetahui cara penukaran uang untuk Lebaran 2023 secara online melalui beberapa bank seperti BRI, BNI, BCA, dan Mandiri.

BACA JUGA: 64 Lokasi Penukaran Uang Baru di Bandung Jelang Lebaran 2023, Catat Jadwalnya!

Seperti diketahui bahwa penukaran uang menjelang Lebaran merupakan salah satu tradisi yang ada di Indonesia dan terjadi hampir setiap tahunnya.

Nantinya uang tersebut akan ditukar ke beberapa pecahan dari mulai Rp2 ribu, Rp5 ribu, Rp10 ribu, hingga Rp20 ribu untuk dibagikan sebagai uang THR atau salam tempel kepada saudara atau anggota keluarga yang lebih muda.

Tradisi tersebut sudah berlangsung selama beberapa tahun silam, sehingga beberapa bank di Indonesia juga menyediakan layanan untuk menukarkan uang baru setiap tahunnya.

Sebagai informasi, penukaran uang menjelang Lebaran 2023 di bank hanya berlaku untuk pecahan Rp2 ribu, Rp5 ribu, Rp10 ribu, dan Rp20 ribu.

Sementara itu, setiap orang hanya boleh menukar 250 keping untuk setiap pecahan uang logam dan 100 lembar untuk setiap pecahan uang kertas.

Dikutip JabarEkspres.com dari berbagai sumber pada Jumat, 14 April 2023, berikut ini adalah cara untuk melakukan penukaran uang secara online.

Cara Penukaran Uang Secara Online

1. Buka aplikasi PINTAR

2. Pilih tukar uang lewat kas keliling

3. Lalu pilih provinsi

4. Pilih jadwal

5. Lengkapi data berupa NIK, nama, nomor HP dan alamat email

6. Masukan nominal uang yang hendak ditukar

7. Simpan petunjuk

8. Simpan bukti pesanan dan jadwal tukar

9. Datang ke kantor sesuai yang dipilih saat daftar

10. Pastikan untuk menghitung jumlah uang baru yang di tukar di bank tersebut

Itulah cara menukarkan uang untuk Lebaran 2023 secara online melalui beberapa bank di Tanah Air termasuk BRI, BNI, BCA, dan Mandiri.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan