Hasil Perempat Final UCL 2022/2023: Real Madrid Bekuk Chelsea Di Santiago Bernabeu

JABAR EKSPRES – Laga Perempat Final leg pertama UCL 2022/2023 antara Real Madrid vs Chelsea yang dimainkan di Santiago Bernabeu (13/4) berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Real Madrid. Dengan kemenangan ini mengantarkan Real Madrid selangkah kakinya ke Semi Final UCL 2022/2023.

Gol kemenangan bagi Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-22 dan Marco Asensio pada menit ke-74.

Laga ini sangat didominasi oleh Real Madrid dengan menguasai bola hingga 57% berbanding 43%. Tembakan yang dilesakkan oleh El Real sebanyak 18 tembakan dengan 10  yang tepat ke gawang. Sementara, Chelsea melesakkan 7 tembakan, tetapi hanya 3 yang mengarah ke gawang.

Leg kedua bakal digelar di Stamford Bridge pada 19 Arpil 2023. Chelsea memiliki tugas berat karena harus mencetak gol ke gawang El Real minimal 3 gol.

Jalan Babak Pertama

Awal laga berjalan seimbang dengan kedua tim saling jual beli serangan. Terbukti, di awal laga masing-masing bek telah mengantongi satu kartu kuning. Wesley Fofana (Chelsea) mendapat kartu kuning pada menit ke-5 setelah melanggar Vinicius jr. yang mencoba melakukan serangan balik cepat. Sementara, Eduardo Camavinga (Real Madrid) mendapatkan kartu kuning pada menit ke-7 setelah melanggar Recee James.

Kebuntuan pun pecah setelah Karim Benzema mencetak gol pada menit ke-22. Penyerang asal Prancis tersebut bisa mengonversikan menjadi gol setelah memanfaatkan bola dari Vinicius jr. yang tidak mampu disapu bersih oleh Kepa Arrizabalaga.

Mencetak satu gol, Real Madrid semakin mengencangkan serangannya. Chelsea pun semakin dalam tekanan El Real.

Namun, hingga babak pertama usai, tidak ada skor yang berubah. 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Jalan Babak Kedua

Awal babak kedua, Chelsea masih berada dalam bayang-bayang tekanan Real Madrid. Pada menit ke-50, Real Madrid hampir saja memperlebar jarak. Sayangnya, tendangan placing dari luar kotak pinalti yang dilakukan oleh Luka Modric masih melenceng tipis di atas gawang Chelsea.

Pada menit ke-54, Bek milik Chelsea, Kalidou Koulibaly harus diganti dengan Marc Cucurella setelah mengalami cidera.

Ben Chilwell diusir wasit dari lapangan pertandingan setelah mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-59. Dia menarik Rodrygo Goes tipis di luar kotak pinalti Chelsea. Bola tendangan bebas yang dieksekusi oleh David Alaba berhasil ditangkap dengan baik oleh Kiper asal Spanyol tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan