Bukti Lampung Provinsi dengan Infrastruktur Terburuk di Indonesia, Jalan Seperti Waterboom

LAMPUNG – Imbas video seorang TikToker, Awbimax yang mengkritisi buruknya infrastruktur provinsi Lampung, saat ini semakin banyak bukti lain melalui video kritikan dari warga Lampung yang menjadi viral. Selanjutnya, video viral di media sosial menunjukkan seorang wanita yang mengomentari kondisi jalanan yang sangat buruk di Rumbia, Lampung Tengah. Wanita tersebut menyebutkan bahwa kondisi jalan di kampungnya mirip dengan sebuah waterboom.

Dia menyebut kondisi jalan di kampungnya itu bak waterboom. Bahkan warganet menyebut Lampung menjadi provinsi dengan infrastruktur terburuk di Indonesia.

“Inilah yang membuat saya malas pulang kampung ke Rumbia ini. Dari lulus SD sampai sekarang sudah jari rentenir, mending dulu baru bisa mancing, sekarang sudah bisa bikin waterboom, bisa berenang kita,” ujar pemilik akun miradesianalampung12 di TikTok.

Ternyata, tidak hanya pengguna TikTok dengan akun miradesianalampung12, tetapi beberapa pengguna lainnya seperti @nughii94 dan @wibowopanji248 juga mengunggah video mengenai kondisi jalan di Rumbia.

Viralnya video-video tersebut secara tiba-tiba membuat netizen merasa kesal dan mempertanyakan kinerja pemerintah. Bahkan, pembahasan mengenai hal tersebut menjadi trending topik di Twitter di pagi hari Rabu 12 April 2023, membuat Lampung menjadi sorotan publik.

“Gw gatau banyak soal Lampung, tapi punya temen orang Lampung. Dia suka cerita stress pusing sama kondisi jalan di Lampung bertahun2 hancur, lubang dimana2 (gak ada perubahan). Padahal dari tmpt dia kerja ke rumahnya cuma 15 menit, tapi kondisi jalanan disana bnr2 ga layak pakai,” kata @Tembokhijau___.

BACA JUGA : 8 Sisi Gelap PNS yang Wajib Diketahui CPNS, Utang Banyak hingga Perselingkuhan

“Lampung timur emang busuk semua jalannya mbak 😭 sodaraku yg dari Lampung Selatan aja gamau lagi ke Lampung timur karna jalannya kayak neraka katanya 😭 btw rumahku Lampung timur wkwk,” ujar akun @wyrndyn.

Setelah video wanita yang mengeluhkan jalan rusak di Rumbia, Lampung Tengah viral, saat ini Jalan di Rawa Jitu, Tulang Bawang juga menjadi perhatian publik.

Akun Twitter @BungkusTukang juga mempertanyakan kenapa infrastruktur (jalan di Raw Jitu) di Provinsi Lampung buruk. Ia pun turut mention akun Twitter Presiden (@jokowi) dan Kementerian PUPR (@KemenPU).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan