Tim Prabu Kembali Aktif, Walkot Bandung Sebut Bisa Turunkan Angka Kejahatan

JABAR EKSPRES – Kembali aktifnya Tim Prabu di Kota Bandung, mendapat sambutan positif masyarakat. Sebab tim tersebut dinilai bisa meminimalisir angka kriminalitas.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana meyakini, aktifnya kembali Tim Prabu dapat menjaga kondusifitas serta keamanan dan ketertiban wilayah.

”Mewakili warga, saya sangat apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kembalinya Tim Prabu yang sempat dibubarkan,” kata Yana, Senin (10/4).

Yana mengatakan, pengaktifan kembali tim tersebut dalam menjaga keamanan Kota Bandung, merupakan salah satu ikhtiar untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga.

”Patroli yang masif di seputaran kota, terbukti dapat menurunkan kejahatan,” ucapnya.

Menurutnya, keamanan dan kenyamanan warga dapat mempercepat pertumbuhan dan pembangunan ekonomi Kota Bandung.

”Tanpa keamanan dan kenyamanan, proses pertumbuhan ekonomi juga tidak akan berkembang,” ujarnya.

Kendati Tim Pengaman telah kembali aktif, namun Yana meminta warga Kota Bandung harus tetap waspada dan tetap mengantisipasi tindak kejahatan yang dapat terjadi.

”Termasuk di momen mudik lebaran. Kita ingin warga juga sama-sama menjaga keamanan di wilayahnya  masing-masing,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono mengungkapkan, Tim Prabu sudah mulai aktif sejak Kamis, 6 April 2023 malam lalu.

”Tim langsung berpatroli dan mengawasi tempat-tempat rawan. Selain tim Prabu, saya pun menginstruksikan seluruh jajaran hingga tingkat Polsek untuk berpatroli,” ungkapnya.

Budi menegaskan, aktifnya kembali Tim Prabu bertujuan untuk mengamankan wilayah Kota Bandung, yang akhir-akhir ini kerap terjadi kriminalitas hingga warganet menjuluki Gotham City, yakni kota fiksi yang muncul dalam kisah pahlawan super Batman.

”Tim motoris melaksanakan pengamanan, menjaga keamanan khususnya dari kejahatan pada malam hari maupun kegiatan lain. Baik itu tawuran, begal, dan lainnya,” pungkas Kapolrestabes. (bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan