Polresta Bandung Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran pada 18-21 April 2023

JABAR EKSPRESPolresta Bandung memprediksi jika puncak arus mudik lebaran 2023 bakal terjadi pada 18 sampai 21 April 2023.

Hal itu diungkapkan Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo kepada wartawan, Minggu (9/4). ”Kalau arus balik sepertinya bakal terjadi di 29-30 April 2023,” ungkapnya.

Kusworo menyebutkan, untuk arus mudik tahun ini pihaknya bakal menurunkan sebanyak 1.400 personil petugas gabungan dari Polresta Bandung, Kodim 0624, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub).

”Ada juga dari beberapa elemen masyarakat yang turut berpartisipasi aktif untuk melancarkan kegiatan arus mudik dan arus balik,” terangnya.

Dia mengaku, untuk menangani arus mudik lebaran, pihaknya sudah melaksanakan kegiatan rapat lintas sektoral dengan pemerintah daerah maupun dengan instansi terkait.

Pihaknya juga sudah mengecek rute jalan yang bakal dilalui pemudik. Khususnya, untuk penerangan jalan umum di beberapa titik wilayah.

”Ada beberapa jalan seperti di Jalan Al Fathu ke Ciwidey yang  PJU-nya harus diperbaiki dan sekarang sedang dalam tahap perbaikan oleh Dinas Perbaikan Umum (PU),” jelasnya.

Kusworo memperkirakan jika semua perbaikan, baik itu rute dan PJU akan beres sebelum arus mudik terjadi.

InsyaAllah dari Pemerintah Daerah (Pemda) menjelang arus mudik sudah bisa 100 persen tertangani dengan baik, sehingga masyarakat tidak ada kendala,” pungkasnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan