Pikir Lagi Sebelum Download WA GB (Whatsapp), Ini Resikonya!

JABAR EKSPRES – Siapa yang belum pernah denger tentang aplikasi WA GB (Whatsapp) nih? Aplikasi yang katanya bisa nambahin fitur-fitur seru di WhatsApp original ini memang cukup populer di kalangan pengguna ponsel pintar.

Tapi, sebelum kamu memutuskan buat pake aplikasi WhatsApp GB ini, ada baiknya kamu tahu dulu, apakah WhatsApp GB aman digunakan atau enggak.

Sebenarnya, WhatsApp GB ini adalah aplikasi pihak ketiga yang dikembangkan oleh orang lain, bukan oleh WhatsApp Inc. sendiri.

Jadi, enggak ada jaminan keamanan dari pihak WhatsApp untuk aplikasi ini. Apalagi, di dalam aplikasi ini, kamu diminta untuk memberikan akses ke beberapa informasi pribadi, seperti kontak, lokasi, dan lain-lain.

Baca Juga: APK Penghasil Uang Tercepat Happy Wifi Hasilkan Hingga Rp1,2, Coba Sekarang!

Ini bisa berpotensi membahayakan data kamu, karena enggak jelas siapa yang mengelola data-data tersebut.

Bahaya Menggunakan WA GB

Kalau kamu mau pakai GB WhatsApp, sebaiknya dipikir-pikir lagi deh. Soalnya, risikonya enggak main-main, bro. Mau tau kenapa? Ini dia bahayanya:

Ancaman diblokir

Kalau kamu pakai GB WhatsApp, akun WhatsAppmu bisa diblokir sama WhatsApp. Bisa sementara atau malah permanen. Soalnya, GB WhatsApp enggak ada jaminan keamanannya dan melanggar syarat dan ketentuan WhatsApp.

Ancaman virus

GB WhatsApp berpotensi merusak HP kamu dengan virus yang lebih ngeri. Soalnya, enggak ada sistem proteksi di GB WhatsApp. Bisa-bisa virus malware dan spyware mampir di HP kamu.

Rendah privasi

Kalau pakai WhatsApp resmi, kamu bakal dijamin privasi kamu terjaga, berkat fitur enkripsi End-to-end. Tapi, kalau pakai GB WhatsApp, enggak ada jaminan privasi, bro. Bahkan, pesan yang sudah ditarik masih bisa dibaca sama pengguna GB WhatsApp.

Tidak ada pemeriksaan keamanan

WhatsApp resmi sering ngecek keamanan penggunanya biar enggak ada yang meretas akun atau nyuri privasi. Tapi, GB WhatsApp enggak peduli sama keamanan pengguna. Bahaya banget!

Tidak ada fitur back-up

Kalau pakai WhatsApp resmi, kamu bisa tenang deh karena ada fitur back-up buat nyadain pesan-pesan penting kamu. Tapi, kalau pakai GB WhatsApp, enggak ada fitur back-up. Jadi, data-data penting kamu bisa hilang aja kalau HP kamu rusak atau ganti HP.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan