Uji Performa Hyundai Creta Prime 1.5 IVT Dual Tone Rute Bandung-Padalarang-Bandung, Beragam Fitur Mumpuni

JABAR EKSPRES – Hyundai Motors Indonesia (HMID) menunjuk dealer Hyundai Cihampelas Bandung untuk memberi kesempatan kepada beberapa awak media Bandung dan Jawa Barat, termasuk Jabar Ekspres untuk mencoba model/type Hyundai Creta Prime 1.5 IVT Dual Tone pada Rabu, 29 Maret 2023.

Tipe ini dibekali beragam fitur mumpuni, mulai dari kenyamanan hingga keselamatan saat berkendara. Untuk harga On The Road (OTR) Bandung, Hyundai Creta Type Prime dibanderol dengan harga Rp 412,3 juta.

Rute test drive yang dituju menuju Kota Baru Parahyangan Padalarang dengan akses melalui tol Pasteur dengan rute Bandung-Padalarang-Bandung dengan jarak tempuh sejauh 42 Kilometer.

Kesempatan ini digunakan untuk menguji kemampuan performa mesin Smartstream 1.5L dengan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT) yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6.300 rpm dengan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4.500 rpm.

Selain itu, Creta juga dibekali oleh fitur mode berkendara seperti Eco, Comfort, Smart dan Sport untuk disesuaikan dengan keinginan karakter pengendara saat berkendara.

Saat melintasi jalan tol, mode berkendara Sport untuk Hyundai Creta Type Prime ini melaju dengan performa mesin dirasakan sangat responsif, kencang, dan halus tanpa hentakan. Apalagi saat mencoba menggunakan paddle shift, dimana setiap giginya memiliki interval yang panjang.

Kenyamanan kabinnya pun tampak cukup baik, suspensi yang digunakan mampu memberikan daya redaman yang baik dan tidak memberikan guncangan yang berlebih. Kekedapan kabinnya juga terbilang bagus untuk type kendaraan di kelasnya.

Interior berkelas untuk memaksimalkan kenyamanan. Struktur horizontal dashboard membentang sampai ke bagian pintu yang membentuk lekukan sayap membuat ruang depan terlihat berani, dinamis, dan perlindungan lebih bagi penumpang.

Detail D-cut steering wheel yang menekankan kesan sporty, serta ventilasi vertikal yang terintegrasi dengan defogger sehingga melengkapi kesan yang unik.

Area kabin, legroom, dan headroom yang luas dapat menjadikan perjalanan bersama Creta semakin menyenangkan. Kapasitas bagasi Creta dapat menampung setidaknya 416 liter dan dapat dimaksimalkan hingga 1,384 liter jika bangku baris kedua dilipat.

Full TFT LCD Meter Cluster berukuran 10,25 inci*** dengan tampilkan digital yang mempermudah akses terhadap berbagai pengaturan fitur kenyamanan, termasuk pengaturan warna tampilan pada panel instrument cluster.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan