Kursi Stadion Pakansari Rusak, Dispora Kabupaten Bogor Minta Ganti Rugi!

JABAREKSPRES – Setelah terjadi bentrokan antara suporter Persib Bandung dan Persis Solo, sejumlah fasilitas stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor mengalami kerusakan.

Kerusakan terjadi pada bagian kursi penonton yag terlihat banyak yang pecah. Sebab kedua suporter tersebut saling lempar ketika masih berada di stadion.

Menaggai bentrokan tersebut Kepala UPT Sarana dan Prasarana Dispora Kabupaten Bogor, Herdi Sukriadi mengaku sedang menghitung kerugian akibat dari bentrokan tersebut.

‘Jadi terkait adanya kerusakan itu sudah tanggung jawab panitia penyelenggara, dalam perjanjian kan ada, ditanggung penyewa,”kata Herdi Sukriadi saat dihubungi Jabarekspres.com, Rabu (5/4).

Untuk estimasi harga kursi ynag mengaami kerusakan kata Herdi Sukriadi mencapai Rp 80 Juta hingga Rp 100 juta rupiah lantaran kursi di Stadion Pakansari memiiki spesifikasi standar temat duduk stadion berasal dari China.

“Kita belum bisa taksir karna kursi kita ini dari china distributornya dari Singapura kita harus cek dulu, karena di Indonesia memang tidak ada kursi ini,’ ujarnya.

‘’Kalau saya kira kira kerugiannya mungkin sampai di angka Rp 80 sampai Rp 100 juta,”tambahnya.

Kursi di Stadion Pakansari Cibinong ini bisa tahan panas dan ultraviolet dan tidak menghantar api, dia bisa kebakar namun tidak menghantar api.

Masih kata Herdi Sukriadi, kerusakan kursi stadion Pakansari pasca bentrokan suporter murni tanggung jawab pihak penyelenggara.

‘’Ini sudah tertuang dalam surat perizinan peminjaman stadion,’’ ujar dia.

“Standar lah ya melalui surat perizinan yang di dalamnya ada peraturan, salah satunya apabila terjadi kerusakan mereka bertanggung jawab penyewa. Malah harusnya sampe kebersihan juga diametral yang bertanggung jawab,” ucapnya.

Ia menghimbau kepada para suporter untuk dapat bijaksana dan saling menjaga sama-sama di stadion manapun saat tim kesayangan bertanding.

“Saya menghimbau kepada suporter yang  datang ke stadion agar niatnya hiburan nonton bola bukan untuk ribut, intinya agar bijaksana, mendukung tim dengan sewajarnya,”tungkasnya

Sebelumnya,Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menjelaskan, awal mula bentrokan antara Pendukung Persib Bandung dan Persis Solo dikarenakan adanya miskomunikasi antara suporter Persis dengan steward.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan