Jimin BTS Cetak Sejarah Jejaki Posisi Pertama Hot 100 Billboard

JABAREKSPRES – Kabar mengejutkan datang dari seorang penyanyi asal Korea Selatan dengan grupnya BTS yakni Jimin yang mencetak sejarah puncaki posisi pertama Hot 100 Billboard.

Tentunya ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bahwa Jimin menjadi solois asal Korea Selatan pertama yang berhasil menduduki puncak Hot 100 Billboard.

“Jimin is the first South Korean soloist to score a No. 1 hit on the #Hot100, thanks to “Like Crazy,” tulis Billboard melalui Twitter dan Instagram, Selasa, 4 April 2023.

Tak hanya single ‘Like Crazy’ saja, album solo pertama Jimin bertajuk ‘FACE’ pun masuk dalam daftar penjualan album teratas bersumber dari akun Twitter resmi Billboard.

Mengutip dari laman resmi Billboard, prestasi Jimin ini menjadikan dirinya sebagai solois Asia kedua yang berhasil menduduki puncak tangga lagu Billboard yang sebelumnya dicetak oleh penyanyi asal Jepang Kyu Sakamoto pada 1963.

Lagu ‘Like Crazy’ sudah menggeser kedudukan Miley Cyrus dengan lagunya ‘Flowers’ yang sebelumnya menduduki posisi puncak selama 8 pekan.

Dikutip dari Soompi, pencapaian Jimin ini sekaligus memecahkan rekor PSY dengan ‘Gangnam Style’ yang berada di peringkat kedua pada 2012 silam.

Bahkan, Jimin BTS pun menduduki posisi teratas Digital Song Sales Chart, World Digital Song Sales, urutan kedua Billboard Global 200 dan urutan kedua Billboard 200 Excl.US.

Prestasi gemilang ini langsung disambut baik oleh para member BTS lainnya yang mengucapkan selamat kepada Jimin melalui media sosial masing-masing.

Setelah pengumuman Billboard tersebut, Jimin pun langsung melakukan live streaming via Weverse untuk berterimakasih kepada para penggemar atau ARMY.

“Aku bahkan tidak memikirkan chart dan hasil semacam itu, jadi aku bahkan lebih bersyukur,” terang Jimin menlansir Instagram @7bts.updates2.

“Sejujurnya, aku merasa sangat kurang… Aku akan bekerja lebih keras. Aku tahu betapa kalian menyemangatiku, jadi aku akan bekerja keras untuk terus berkembang. Terima kasih banyak,” lanjutnya.

Para penggemar atau ARMY pun meramaikan Trending Topic Twitter dengan kata kunci ‘CONGRATULATIONS JIMIN’, ‘JIMIN ENDED KPOP’, ‘JIMIN HISTORY MAKER’, ‘CONGRATS JIMIN’, dan ‘JIMIN NO1 ON BILLBOARD HOT100’ pada Selasa, 4 April 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan