Toreh Sejarah, Jimin Jadi Solois K-Pop Pertama yang Puncaki Billboard Hot 100

JABAR EKSPRES – Jimin BTS mencetak sejarah dengan menyabet gelar sebagai solois K-Pop pertama yang berhasil memuncaki Billboard Hot 100 melalui single solonya yang bertajuk ‘Like Crazy’.

Diketahui, pria yang memiliki nama asli Park Jimin ini merilis album solo berjudul ‘FACE’ pada 24 Maret 2023 lalu.

Dalam album ‘FACE’ sendiri terdapat 6 track diantaranya lagu pra-rilis berjudul Set Me Free Pt.2, Face-off, Interlude : Dive, Alone, lagu utama Like Crazy, serta Like Crazy (English Version).

Prestasi Jimin juga ditandai dengan penjualan lagu ‘Like Crazy’ dilaporkan mencapai angka 245.000 unduhan lagu dengan gabungan CD single.

Kemudian berdasarkan data dari Billboard, lagu ini juga berhasil meraih 10 juta streaming serta 64.000 tayangan dalam siaran radio hanya dalam minggu pertama perilisannya.

Tolok ukur peringkat lagu popular Billboard Hot 100 ini ditentukan oleh jumlah streaming, pemutaran radio, hingga jumlah data penjualan.

BACA JUGA: Lirik Lagu aespa – Hold On Tight, dengan Terjemahan Indonesia

BACA JUGA: Link Tes Ujian Cuek Google Form, Kamu Suka Bodo Amat?

Jimin berhasil mengejar Miley Cyrus yang sebelumnya menempati urutan pertama selama berminggu-minggu dalam daftar Billboard Hot 100.

Selain itu, Jimin juga menjadi solois Asia kedua yang sukses menorehkan Namanya dala, urutan pertama Billboard Hot 100, menyusul penyanyi Jepang Kyu Sakamoto (1963) yang juga mencatat namanya pada 60 tahun lalu.

Dengan kesuksesannya ini, Jimin membuktikan pengaruhnya sebagai penyanyi solo di luar aktivitasnya bersama BTS.

Sebelumnya, tercatat BTS telah mengukir prestasi dalam memuncaki Billboard Hot 100 melalui 6 lagunya, diantaranya ‘Dynamite’ (2020); ‘Savage Love’ (2020); ‘Life Goes On’ (2020); ‘Permission to Dance’ (2021); ‘My Universe’ (2021) hingga ‘Butter’ (2021).

BACA JUGA: Anti Mager! Ini 5 Daftar Olahraga yang Cocok Saat Puasa

BACA JUGA: Cara Dapat Saldo DANA Gratis Rp150 Ribu Enggak Pakai Aplikasi Penghasil Uang

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan