Pertandingan PSIS vs PSS Diwarnai Kerusuhan Antar Suporter

JABAREKSPRES – Pertandingan PSIS vs PSS digelar hari Minggu (02/04/2023) di Stadion Jatidiri Semarang.

Laga tersebut dihadiri oleh kedua suporter baik dari Semarang atau Sleman. Kerusuhan berawal dari tribun utara dan tribun timur utara.

Tribun utara yang diduga ditempati oleh Snex Mania, sementara Brigata Curva Sud (BCS) sebagai suporter tim tamu ditempatkan di tribun timur utara.

Kerusuhan pecah akibat saling lempar botol dan lain sebagainya antara kedua suporter di tribun utara dan timur tersebut.

Entah apa penyebabnya yang membuat Snex dan BCS saling melempar, hingga kini belum diketahui awal mula kerusuhan tersebut.

Kekacauan tersebut terjadi saat laga masih berjalan di babak pertama, sehingga sempat dihentikan beberapa waktu.

Kerusuhan tersebut pun sempat direkam dan diunggah di kanal YouTube. Dalam video yang beredar kedua suporter terlihat saling menyerang menggunakan beragam alat.

Walaupun di dalam stadion ada pihak keamanan, namun jumlah pihak keamanan yang berada di tribun tak sebanding jumlahnya dengan para suporter.

Sehingga kekacauan pun tak dapat dihindarkan, meski begitu pihak keamanan terus berusaha dan berhasil meredakan situasi panas antara kedua suporter.

Sementara itu dalam pertandingan PSIS vs PSS berakhir dengan skor 4 – 2 untuk kemenangan tim tuan rumah PSIS.

Gol pertama dicetak oleh Setiap David Maulana pada menit ke-8 berkat umpan yang diberikan oleh Carlos Fortes.

PSS kemudian membalas gol tersebut pada menit ke-25 berkat umpan R. Suryawan yang kemudian berhasil dieksekusi dengan baik oleh Ricky Cawor.

7 menit berselang PSS membalikan keadaan menjadi 1 – 2 berkat gol dari Riki Dwi Saputro. Namun skor tersebut tak bertahan lama, hanya butuh 3 menit untuk PSIS untuk bisa menyamakan kedudukan.

Wawan Febrianto berhasil menyaman skor menjadi 2 – 2 pada menit ke 35. Skor babak pertama pun berakhir imbang 2 – 2.

Pada babak kedua PSIS melakukan perubahan taktik, hasilnya pada menit ke-52 Taisei Marukawa berhasil membobol gawang PSS Selamn, skor pun menjadi 3 – 2.

Selanjutnya Vitinho berhasil membawa PSIS menambah skor menjadi 4 – 2. Kemudian pada menit ke-88 Carlos Fortes memperlebar jarak skor menjadi 5 – 2.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan