Indonesia Batal Gelar Piala Dunia U-20, Ganjar Pranowo Diserang Netizen

JABAREKSPRES – Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, informasi tersebut langsung disampaikan oleh FIFA yang resmi mencoret Indonesia pada hari Rabu (29/3/2023).

Dalam rilis resmi FIFA tidak menyebutkan bahwa gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 karena penolakan terhadap Israel.

Penjelasan FIFA secara tertulis membatalkan Indonesia lantaran Tragedi Kanjuruhan.

Sehingga adanya penggiringan opini bahwasannya Piala Dunia U-20 batal digelar hanya karena penolakan Israel tentu tidak sepenuhnya benar.

Sebab dalam surat yang disampaikan oleh FIFA secara eksplisit sudah jelas tidak termaktub tentang alasan penolakan Israel.

Kendati demikian banyak orang yang percaya bahwa salah satu penyebab batalnya Indonesia menjadi tuan rumah karena menolak timnas Israel.

Dampak tersebut bisa terlihat dari akun Instagram @ganjar_pranowo, sebelumnya Gubernur Ganjar Pranowo menolak kedatangan timnas Israel di Indonesia.

Akibat dari pernyataan Ganjar Pranowo tersebut netizen pun banyak yang mencaci di kanal Instagramnya.

Berikut komentar warganet di kolom komentar akun Instagram Ganjar Pranowo terkait Piala Dunia U-20

“Beri saya pemuda untuk mengguncangkan dunia. Lah ini pemuda-pemuda indonesia mau mengguncangkan dunia lewat piala dunia kok sok-sokan ngriwuhi, sok anti israel topppppp” tulis @joko_ribowo yang merupakan kiper dari Barito Putera.

“Kasihan anak-anak yang sedih berlatih selama bertahun-tahun berharap bisa menampilkan yang terbaik saat piala dunia, eh ada pemimpin tiba-tiba memberikan statement tanpa memikirkan dampaknya, dan anehnya habis itu bergaya slengekan seolah-olah tidak terjadi apa-apa” @julian_lundanghill.

“Sikap politik menunjukan kualitas intelektualitas. Tidak mampu membedakan mana politik, mana olah raga, mana realm diplomasi, mana realm federasi olah raga, adalah bukti lemah dan dangkalnya intelektualitas dan kelas seorang politisi.” @anggasasongko.

“Maaf pak, gak jadi dan gak akan pernah nyoblos bapak. Kayak gini mau jadi presiden? Naudzubillah minzalik” @putriumepal.

“Padahal saya suka banget sama pak Ganjar.. tp keputusan ini sangat mengecewakan. Jadi golput deh tahun depan” @angelagilsha.

Walaupun batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 bukan karena Ganjar Pranowo, akan tetapi warganet meluapkan emosinya terhadap Ganjar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan