Pelajar di Kabupaten Bogor, Jalan Kaki ke Sekolah hingga Waktu Tempuh 1,5 Jam

Perjuangan Mawar Diapresiasi Gubernur Jabar Ridwan Kamil

 

BANTUAN laptop serta uang tunai sebesar Rp 5 juta diberikan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil kepada seorang siswi SMAN 1 Pamijahan, Kabupaten Bogor, Mawar Isnaeni Aisyah saat kegiatan di SMAN 1 Cigombong, Kabupaten Bogor, Jumat (31/3) lalu.

 

Yudha Prananda, Kabupaten Bogor, Jabar Ekspres

 

Siswi berusia 17 tahun itu menjadi salahsatu pelajar yang dibidik tim Jabar Quick Response (JQR) sebagai penerima manfaat dari layanan unit percepatan kemanusiaan yang diinisiasi oleh Gubernur Jabar tersebut.

“Ini ada sejumlah bantuan diserahkan langsung oleh pak gubernur untuk Mawar, sebagai penunjang kegiatan sekolah ya. Semoga bermanfaat dan semakin semangat lagi belajar untuk menggapai impiannya,” kata Emil sapaan akrabnya sambil menyerahkan laptop.

Sementara itu, Mawar mengaku tidak percaya bakal mendapat bantuan dari mantan Wali Kota Bandung itu.

“Saya terharu mendapat bantuan dari pak Gubernur, gak nyangka mimpi apa semalam,” cetusnya kepada JabarEkspres.com usai menerima bantuan.

Mawar menceritakan, awalnya dirinya didaftarkan oleh wali kelas di sekolahnya ke JQR, lantaran  para guru di sekolah mengetahui kehidupan Mawar yang seorang yatim.

Meski kehidupan Mawar tidak seberuntung siswa lain, tapi semangatnya untuk menuntut ilmu patut diapresiasi. Memiliki keterbatasan materil bukan menjadi alasan baginya untuk bermalas-malasan.

Kegigihannya untuk belajar tak diragukan lagi. Sebab Mawar rela setiap hari berjalan kaki menempuh jarak cukup jauh hingga waktu tempuh 1,5 jam untuk bisa sampai ke sekolah.

“Awalnya guru saya tahu gimana kehidupan saya. Saya selama tiga tahun jalan kaki ke sekolah. Saya masuk SMAN 1 Pamijahan disaranin sama aa (kakak) dengan biaya di tanggung oleh dirinya, satu bulan saya sekolah di SMA, aa saya meninggal, diusia 21 tahun. Dari situ saya didaftarkan ke Jabar Quick Response oleh guru,” jelas Mawar.

Wanita yang bercita-cita ingin menjadi seniman itu mengaku, sangat beruntung karena selain bermanfaat untuk membantu kegiatan belajar, hadiah laptop yang diterimanya akan dijadikan sarana untuk belajar desain.

Mawar pun turut mendokan Ridwan Kamil agar sukses dalam karirnya menjadi seorang pemimpin Jawa Barat. “Mudahan Jabar bisa sukses dan maju lagi dipimpin oleh pak gubernur,” doanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan