Kyrie Irving Tidak Menyelamatkan Dallas Mavericks dari Keterpurukan Tim

JABAR EKSPRES – Kyrie Irving bukanlah penyebab utama Dallas Mavericks yang sedang merosot, bahkan hampir terlempar dari play-in menuju ke undian, yang saat ini mereka tempati, satu poin di belakang No. 10 Thunder, dengan lima pertandingan tersisa.

Kyrie Irving tidak langsung menyebabkan hal itu, karena Irving berhasil mencetak rata-rata 26 poin dengan 49-39-94 shooting splits bersama Mavericks. Namun, hal itu tidak membuat Dallas Mavericks menjadi lebih baik karena mereka masih kalah 4,7 poin per 100 ketika dua bintang ini bermain bersama.

BACA JUGA: LeBron James Kembali Bermain! setelah Cedera Tendon Kaki

Kyrie Irving telah berperan baik dalam tim dengan mencoba untuk menyatu dengan rekan satu timnya dan tidak mencoba untuk mengambil alih permainan.

Dallas Mavericks memang tidak terlalu baik dalam bertahan sebelum perdagangan terjadi. Mereka kehilangan Dorian Finney-Smith yang merupakan opsi pertahanan yang solid untuk melawan pemain dengan skor tinggi.

Namun, bahkan aspek Finney-Smith dalam kesepakatan ini telah di-overrated. Lebih penting lagi, Irving tidak membuat Mavericks menjadi lebih baik. Untuk kedua kalinya, Irving tidak dapat membuat tim menjadi lebih baik, seperti yang pernah terjadi pada Boston Celtics dan Brooklyn Nets.

BACA JUGA: Draymond Green Puji Joel Embiid Pemain Terberat Di NBA!

Dallas Mavericks harus memutuskan apakah akan mempertahankan Irving atau tidak, karena dia menjadi free agent pada musim panas ini. Jika tidak ingin kehilangan dia secara gratis, Mavericks dapat menyelesaikannya dengan tawar-menawar dengan tim lain atau membiarkan dia pergi.

Namun, melihat bukti lapangan Irving, Mavericks tidak boleh bertaruh untuk mempertahankannya. Karena Irving tidak dapat membuat tim menjadi lebih baik kecuali memiliki pemain bintang lainnya di sampingnya.

BACA JUGA: Dallas Mavericks Mengalami Kekalahan Lagi dan Irving Frustrasi!

Banyak faktor situasional yang perlu diperhatikan dalam NBA. Hanya ada beberapa pemain di dunia yang bisa membuat tim menjadi lebih baik dengan sendirinya, terlepas dari keadaan. Dan Irving, tidak termasuk di antaranya. Jadi, Dallas Mavericks perlu mempertimbangkan kembali rencana masa depan mereka dengan Kyrie Irving.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan