LeBron James Kembali Bermain! setelah Cedera Tendon Kaki

JABAR EKSPRES – Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James. Bermain sebagai pemain cadangan dalam kekalahan Lakers 118-108 dari Chicago pada Minggu lalu. Ia berhasil mencatatkan 19 poin, delapan rebound, dan tiga assist dalam waktu 30 menit.

Ini merupakan pertandingan pertama dalam 20 tahun karir NBA-nya di mana ia bermain sebagai pemain cadangan. LeBron James tidak bermain sejak 26 Februari karena cedera pada tendon kaki kanannya. Namun, ia kembali berlatih pada Kamis lalu dengan harapan dapat kembali bermain dalam dua minggu terakhir musim 2022-23.

BACA JUGA: Golden State Warriors Menang! Dramatis Melawan Pelicans

Melansir dari website resmi NBA. LeBron James mengatakan dokternya memberitahunya bahwa ia “sembuh lebih cepat daripada siapa pun yang mereka lihat sebelumnya dengan cedera ini.”

Selain itu, faktor lain yang mempengaruhi keputusannya adalah ia mendapat pendapat ketiga dari seorang spesialis kaki yang tidak disebutkan namanya. James mengatakan spesialis tersebut mengatakan kepadanya untuk menunda kemungkinan operasi.

LeBron James mengungkapkan bahwa ia terinspirasi oleh rekan-rekannya sambil bekerja keras selama 12 jam sehari antara rehabilitasi dan pelatihan untuk kembali beraksi.

BACA JUGA: James Wiseman Membuktikan Sebagai Pemain Berkualitas!

Meskipun tambahan lima pemain rotasi baru, Lakers mampu memenangkan delapan dari 13 pertandingan tanpa James, akhirnya mengembangkan beberapa kimia selama perebutan mereka. Mereka kini berada di peringkat kesembilan di Wilayah Barat dan akan mengikuti Turnamen Play-In jika musim berakhir hari ini.

LeBron James mempertimbangkan operasi setelah menerima diagnosis yang mengejutkan. Tetapi performa luar biasa rekan-rekannya dan tekadnya sendiri membuatnya memutuskan untuk terus bermain.

James tidak tahu apakah ia akan membutuhkan operasi setelah musim berakhir, tetapi ia berharap untuk menjalani pemeriksaan MRI setelah musim dan siap kembali dalam kekuatan penuh untuk latihan musim gugur.

BACA JUGA: Draymond Green Puji Joel Embiid Pemain Terberat Di NBA!

Lakers hanya memberikan sedikit pembaruan mengenai kondisi James selama absennya, dan James tetap merahasiakan detail pemulihannya di media sosial. Ia juga melewatkan lima pertandingan pada awal musim ini karena cedera.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan