Draymond Green Puji Joel Embiid Pemain Terberat Di NBA!

JABAR EKSPRES – Joel Embiid berhasil mencetak 46 poin pada pertandingan Philadelphia 76ers melawan Golden State Warriors pada sabtu, 25 maret 2023 WIB, namun sayangnya hal tersebut tidak cukup membawa timnya memenangkan pertandingan.

James Harden absen karena cedera, sehingga Embiid harus berjuang keras. Ia mencetak 13 dari 23 tembakan dan 19 dari 22 tembakan bebas. Pada awal quarter keempat, 76ers memimpin, tetapi akhirnya Warriors berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 120-112.

BACA JUGA: Dallas Mavericks Mengalami Kekalahan Lagi dan Irving Frustrasi!

Meskipun kalah, Warriors tetap memberikan pujian pada lawannya, begitu juga Joel Embiid yang mengakui performanya yang luar biasa. Pemain bertahan terbaik sebelumnya, Draymond Green, sangat terkesan dengan pesan yang Embiid sampaikan setelah pertandingan.

Green mengatakan bahwa Joel Embiid lah pemain yang paling sulit menjaganya pada liga ini. Yang membuat Green harus bekerja dengan lebih keras lagi untuk menjaganya

Menjaga Embiid dan Jokic membutuhkan tugas yang berbeda. Jokic bertujuan untuk menarik perhatian dari dua pemain lawan agar ia bisa memilih pemain terbuka sebagai pengumpan.

BACA JUGA: Boston Celtics Fokus pada Performa Terbaik! Bukan Peringkat

Hanya beberapa pemain, termasuk Green, yang berhasil menjaga Jokic sendirian dengan sukses. Jokic memang bisa mencetak banyak poin, namun ia juga dikenal sebagai pemain yang bisa memberikan umpan dengan baik.

Joel Embiid, dengan rata-rata mencetak 33,4 poin per game, tidak hanya menjadi penyerang yang lebih agresif, tetapi juga sulit dijaga karena seringkali menarik pelanggaran. Rata-rata ia mendapat 11,9 kesempatan tembakan bebas per game. Embiid juga mampu mencetak 158 tembakan mid-range, yang menempatkannya di posisi ketiga di NBA.

BACA JUGA: Prestasi dan Dedikasi Mohamed Salah dalam Sepak Bola!

Tidak salah jika mempertimbangkan Jokic atau Embiid sebagai kandidat MVP, demikian pula dengan kandidat lain seperti Giannis Antetokounmpo dan beberapa pemain perimeter.

Namun, jelang akhir musim reguler, performa Joel Embiid di pertandingan seperti pada hari Jumat akan semakin penting untuk menentukan siapa yang pantas memenangkan gelar MVP. Pujian dari pemain lain juga akan mempengaruhi pemilihan tersebut, dan saat ini Embiid sudah mendapatkan banyak pujian.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan