Kunjungi Kota Cimahi, AHY Janji Ikut Bantu Pemulihan Ekonomi

JABAR EKSPRES – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan safari Ramadan ke berbagai daerah di Jawa Barat. Salah satunya mengunjungi Kota Cimahi pada Selasa (28/3) sore.

Di Kota Cimahi, AHY pun menyapa masyarakat sambil membagikan sejumlah paket sembako dan juga menyerahkan bantuan untuk para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) berupa gerobak.

Menyinggung soal perhelatan Pemilu 2024 mendatang, di hadapan masyarakat Kota Cimahi, AHY mengumbar janji terkait perbaikan ekonomi yang kondisinya semakin tidak menentu.

”Dan mudah-mudahan yang sedang kami perjuangkan ini merupakan perubahan dan perbaikan untuk Indonesia. Mulai dari sektor ekonomi dan kesejahteraan rakyat dan kami ingin mengurangi kemiskinan , mengurangi pengangguran serta meningkatkan daya beli masyarakat,” ucap AHY saat ditemui disela-sela kegiatannya di Cimahi, Selasa (28/3/2023).

Terkait tahun politik 2024, AHY mengingatkan masyarakat mau menggunakan hak pilihnya agar apa yang ditawarkan bisa direalisasikan.

Sebab, pesta demokrasi menjadi salah satu penentu nasib bangsa Indonesia. Setidaknya dalam waktu lima tahun kedepan.

”Saya tentu memiliki kewajiban moril untuk mengajak warga menggunakan hak pilihnya karena partisipasi dalam pemilu itu sangat penting dan menentukan,” kata AHY.

Selain itu, putra sulung dari mantan Presiden SBY itu juga menyinggung soal angan-angan mampu menegakkan keadilan yang lebih baik dan hukum yang tidak tebang pilih.

Partai Demokrat juga bakal berusaha memperbaiki kehidupan demokrasi dan kebebasan berekspresi,” ucapnya.

Dia menilai, sejauh ini banyak kalangan masih takut berbicara tentang negri-nya sendiri. Hal itu karena adanya tekanan tekanan ataupun intimidasi dari kalangan tertentu.

”Oleh karena itu dengan adanya koalisi ini dapat melahirkan perubahan yang solid dan berlayar. Pada saatnya nanti akan hadir pemimpin dan perwakilan rakyat yang amanah membawa perubahan,” tuturnya. (mg9)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan