Dosen Cantik Unibi Ditemukan Tewas Gantung Diri di Apartemen

BANDUNG – Salah seorang wanita cantik bernama Catherin Rumambo Mogot Pandin (30), ditemukan tewas gantung diri di lantai 8 apartemen Gateway Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung pada pukul 22.30 WIB, Senin (27/3).

Kapolsek Cibeunying Kidul, Kompol Aries Riyanto mengatakan, bahwa wanita tersebut ditemukan tewas gantung diri setelah korban sudah menyebabkan bau menyengat di apartemen.

“Awal mula adanya laporan terhadap security dari penghuni bahwa adanya bau menyengat seperti bau bangkai di Coridor Jona A lantai 8. Selanjutnya, pihak apartemen memeriksa dan dilakukan pengecekan sumber dari bau menyengat tersebut,” ungkap Aries saat dikonfirmasi Jabar Ekspres, Selasa (28/3).

Aries menjelaskan, pihak apartemen dibantu oleh security langsung melakukan penyisiran sumber bau bangkai wanita tersebut. Alhasil, ia mengatakan bahwa sumber tersebut berada di kamar unit EA 08-06.

“Selanjutnya pihak pengelola (Apartemen Gateway) mencari data pemilik unit tersebut, lalu pemilik unit datang,” katanya.

Atas kesepakatan bersama, Aries mengungkap kamar unit tersebut langsung dilakukan pembongkaran secara paksa dikarenakan dalam kondisi terkunci.

“Atas unit tersebut dibongkar paksa sekira pukul 22.30 WIB, karena pintunya terkunci dari dalam, dan terlihat korban wanita dalam keadaan menggantung diri di pintu kamar mandi menggunakan kain selendang serta, sudah dalam kondisi meninggal dunia dan mengeluarkan bau menyengat,” imbuhnya.

Meski begitu, Aries menuturkan bahwa sampai saat ini petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan tewasnya Catherin Rumambo Mogot Pandin (30) di Apartemen Gateway Ahmad Yani tersebut. 

Wanita gantung diri tersebut diketahui merupakan seorang dosen di Kampus Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (Unibi) Kota Bandung.

Melalui informasi yang berhasil dihimpun Jabar Ekspres, korban merupakan wanita caktik berusia sekira 30 tahun.

Menilik dari Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti), Catherin Rumambo Mogot Pandin tercatat sebagai dosen tetap di Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia dan mengajar Program Studi Informatika.

Saat dikonfirmasi, Head of Public Relation Unibi, Antonius Bimo Rentor membenarkan, sosok wanita yang ditemukan tak bernyawa di Apartemen Gateway itu berstatus pengajar di Unibi.

“Almarhumah sudah lebih dari satu tahun menjadi dosen di sini,” kata Bimo kepada Jabar Ekspres, Selasa (28/3).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan