Puasa Jangan Lupa Minum Air Mineral! Ada Manfaatnya

JABAR EKSPRES – Air mineral merupakan air dari sumber mata air alami atau sumber air yang sudah melalui proses penyaringan yang ketat dan steril. Air mineral biasanya mengandung mineral yang diperlukan oleh tubuh, seperti kalsium, magnesium, dan natrium.
Konsumsi air mineral yang cukup dan teratur sangat penting bagi kesehatan kita. Nah kali ini akan membahas mengapa kita perlu minum air mineral setiap hari dan manfaat yang bisa kita dapatkan dari konsumsi air mineral.

  • Air mineral membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh

Tubuh kita terdiri dari sekitar 60% air. Untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, kita perlu minum air secara teratur. Air mineral adalah pilihan yang baik karena mengandung mineral yang dapat membantu tubuh mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit.

BACA JUGA: Makanan Buka Puasa Sehat! untuk Orang Sakit Lambung

Ketika tubuh kekurangan air, kita bisa mengalami dehidrasi yang bisa berdampak buruk pada kesehatan kita.

  • Air mineral membantu membuang racun dari tubuh

Air mineral juga membantu tubuh dalam proses pembuangan racun. Ketika tubuh tidak memiliki cukup air, maka racun-racun dalam tubuh tidak bisa dikeluarkan secara efektif, yang bisa menyebabkan kerusakan pada organ-organ dalam tubuh.

Dengan meminum air mineral yang cukup, kita bisa membantu tubuh dalam proses detoksifikasi dan menjaga kesehatan organ-organ dalam tubuh.

BACA JUGA: Konsumsi Susu Saat Puasa? Ada Manfaatnya Loh!

  • Air mineral membantu menjaga kulit tetap sehat dan segar

Air mineral juga bisa membantu menjaga kesehatan kulit kita. Ketika kita kekurangan air, kulit bisa menjadi kering dan mudah keriput. Dengan meminum air mineral yang cukup, kita bisa menjaga kelembaban kulit dan membuatnya terlihat lebih sehat dan segar.

  • Air mineral membantu menjaga kesehatan jantung

Mineral yang terkandung dalam air mineral juga bisa membantu menjaga kesehatan jantung kita. Kalsium, magnesium, dan natrium, misalnya, adalah mineral yang butuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan jantung. Ketika tubuh kekurangan mineral-mineral ini, maka risiko penyakit jantung bisa meningkat.

  • Air mineral membantu mengatur suhu tubuh

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan