Pemain NBA Muslim Ini Tetap Bermain Walaupun Saat Ramadhan, Siapa Sajakah Mereka?

JABAR EKSPRES – Bulan Ramadhan telah datang. Semua ummat Islam bersuka cita menyambut bulan yang mulia ini, tak terkecuali pemain muslim yang berkiprah di NBA.

NBA merupakan liga basket profesional dari Amerika Serikat yang tersohor di muka bumi. Jumlah pemain basket muslim di NBA memang tidak banyak. Namun, beberapa diantara mereka merupakan pemain berpengaruh di klubnya.

Jika dulu ada nama Hakeem Olajuwon dan Kareem Abdul-Jabbar yang menjadi ikon muslim di NBA, sekarang ada beberapa pemain basket muslim yang menjadi aktor penting di kompetisi tersebut.

Siapa saja pemain basket muslim yang bermain di NBA saat Ramadhan ini? Berikut nama-namanya.

  1. Dennis Schroder

Dennis Schroder
Dennis Schroder, pemain basket muslim yang membela Los Angeles Lakers (Foto: www.local10.com)

Dennis Schroder merupakan pemain basket muslim yang bermain untuk Los Angeles Lakers. Pebasket muslim satu ini berasal dari Jerman karena berayahkan Jerman dan beribukan Gambia.

Dia mengikuti agama sang ibu, yaitu Islam karena ibunya berasal dari Gambia, negara yang notabene beragama Islam hingga 90%.

Baca juga: Boston Celtics Fokus pada Performa Terbaik! Bukan Peringkat

  1. Gorgui Dieng

Gorgui Dieng (Jersey Hitam)
Gorgui Dieng (Jersey Hitam) melakukan blok terhadap lawan (Foto: www.expressnews.com)

Gorgui Dieng merupakan pemain basket profesional asal Senegal. Kedua orang tuanya adalah imigran muslim asal Senegal di Amerika Serikat.

Menjadi minoritas di NBA merupakan tantangan tersendiri bagi pemain yang bermain di San Antonio Spurs ini. Tahun ini merupakan tahun kesembilan bagi Gorgui Dieng dalam karir basketnya di NBA.

  1. Kyrie Irving

Kyrie Irving berusaha melewati dua hadangan pemain Utah Jazz
Kyrie Irving berusaha melewati dua hadangan pemain Utah Jazz (Foto: www.finance.yahoo.com)

Kyrie Irving merupakan pemain basket yang memiliki peran vital bagi Dallas Mavericks. Dia merupakan seorang mualaf sebagaimana yang diumumkannya pada 23 April 2021 setelah Brooklyn Nets (klub lamanya) mengalahkan Boston Celtics.

Ramadhan pertama baginya adalah pada tahun 2021 setelah dia mengumumkan diri sebagai seorang muslim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan