Pemain NBA Muslim Ini Tetap Bermain Walaupun Saat Ramadhan, Siapa Sajakah Mereka?

  1. Jusuf Nurkic

Jusuf Nurkic, pemain Portland Trail Blazers
Jusuf Nurkic, pemain Portland Trail Blazers (Foto: www.blazersedge.com)

Jusuf Nurkic merupakan pemain basket muslim asal Bosnia Herzegovina dan merupakan pemain andalan dari Portland Trail Blazers sejak tahun 2017.

Baca juga: Tontonan Hari Ramadhan Dari Vidio Cuma Rp 1.000, No Hoax And Grab It Fast!

Agama Islam merupakan agama mayoritas di Bosnia Herzegovina bersama dengan agama Kristen. Pengaruh Turki Utsmani yang kuat membuat negara Bosnia Herzegovina sendiri menjadi negara dengan penduduk Islam terbesar di Eropa.

  1. Alperen Sengun

Alperen Sengun, pemain Houston Rockets
Alperen Sengun mencoba melewati hadangan lawan (Foto: www.forbes.com)

Alperen Sengun merupakan pebasket muslim asal Turki yang membela Houston Rockets pada musim 2022/2023. Di usianya yang masih 20 tahun, tentunya merupakan hal yang sangat luar biasa karena telah menjadi bagian vital bagi Houston Rockets di musim ini.

Sepanjang gelaran NBA musim ini, dia telah mengoleksi 14.7 PPG, 8.7 RPG, 3.8 APG, dan 12.5 PIE. Sebuah statistik yang luar biasa bagi pemuda berusia 20 tahun yang berkiprah di NBA.

  1. Mo Mamba

Mo Mamba melakukan Dung
Mo Mamba, pemain muslim milik Los Angeles Lakers melakukan Dunk (Foto: www.si.com)

Mo Mamba memiki nama asli yaitu Mohamed Bamba merupakan pemain basket muslim Amerika Serikat keturunan Pantai Gading. Saat ini, dia membela Los Angeles Lakers setelah hijrah dari Orlando Magic.

Pemain yang bertinggikan 2,16 meter ini sempat digadang-gadang menjadi bintang Orlando Magic setelah terpilih sebagai peringkat keenam NBA Draft 2018. Namun, karir dari seorang Mo Bamba saat ini biasa saja. Terlebih dia baru saja mendapatkan cidera pergelangan kaki pada 7 Maret lalu.

Demikianlah ulasan terkait pemain basket muslim yang berkiprah di NBA. Walaupun menjadi minoritas di sana, tetapi mereka tetap mampu menunjukkan kualitas terbaik yang mereka miliki. (*)

Baca juga: Masjid-Masjid Ini Memiliki Kapasitas Jamaah Terbesar Di Dunia, Ada Indonesia Coy!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan